Menko Darmin: Listrik Mati Pasti Merugikan...

Kompas.com - 05/08/2019, 18:41 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution ketika ditemui usai rapat kerja dengan Badan Anggaran DPR RI di Jakarta, Selasa (25/6/2019). MUTIA FAUZIAMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution ketika ditemui usai rapat kerja dengan Badan Anggaran DPR RI di Jakarta, Selasa (25/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, matinya listrik  dalam skala wilayah yang luas pasti punya dampak merugikan.

Hal itu ia sampaikan saat ditanya terkait matinya listrik di Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten akibat gangguan pada sisi transmisi di Ungaran dan Pemalang.

"Kalau merugikan sudah pasti merugikan," ujarnya di Jakarta, Senin (5/8/2019).

Baca juga: PLN Wajib Beri Kompensasi ke Pelanggan Tanpa Perlu Melapor

Mantan Gubernur Bank Indonesia itu mengatakan, pemerintah sudah menggelar rapat internal terkait matinya listrik di Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten secara bersamaan tersebut.

Darmin enggan bicara soal dampak listrik mati terhadap investasi. Ia tidak mau berspekulasi apakah kejadian itu punya dampak atau tidak kepada minat investor berinvestasi.

"Udahlah listrik itu, itu kan kemarin aja. Mudah-mudahan enggak kejadian lagi," Darmin.

Baca juga: Jokowi Minta PLN Lakukan Cara Apapun untuk Pulihkan Listrik

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menegur direksi PT PLN Persero terkait pemadaman listrik di Jabodetabek dan sebagian besar wilayah Pulau Jawa pada Minggu (4/8/2019).

Teguran itu disampaikan saat Jokowi mendatangi kantor pusat PLN, di Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (5/8/2019).

"Saya tahu ini tidak hanya bisa merusak reputasi PLN namun, banyak hal di luar PLN terutama konsumen sangat dirugikan," kata Jokowi.

Jokowi datang ke kantor PLN khusus untuk meminta penjelasan soal pemadaman listrik.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X