Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waskita Karya akan Terbitkan Global Bond Rp 3 Triliun

Kompas.com - 05/08/2019, 18:57 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk berencana menerbitkan global bond atau obligasi sebesar Rp 3 triliun. Dana tersebut akan digunakan perusahaan plat merah itu untuk refinancing.

Direktur Keuangan Waskita Karya Haris Gunawan mengatakan, dalam penerbitan global bond tersebut, pihaknya tetap melihat perkembangan pasar.

“Kami mengikuti pemerintah dengan Heating rate plus spread dan tetap tergantung situasi capital market," ujar Haris di Jakarta, Senin (5/8/2019).

Haris menambahkan, global bond tersebut nantinya juga akan digunakan untuk investasi di beberapa proyek baru yang akan digarap Waskita. Salah satunya, yakni proyek Tol Balikpapan-Samarinda.

“Beberapa proyek juga masih berjalan, seperti Tol Becakayu,” kata Haris.

Selain penerbitan global bond, pada semester II 2019 ini Waskita juga akan melakukan divestasi saham pada dua ruas tol yang dikelolanya di Tol Trans Jawa.

“Saat ini sedang proses penawaran dengan perusahaan dalam dan luar negeri dan ditargetkan rampung pada semester dua tahun 2019,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com