Waskita Karya akan Terbitkan Global Bond Rp 3 Triliun

Kompas.com - 05/08/2019, 18:57 WIB
Direksi PT Waskita Karya di Jakarta, Senin (5/8/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMADireksi PT Waskita Karya di Jakarta, Senin (5/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk berencana menerbitkan global bond atau obligasi sebesar Rp 3 triliun. Dana tersebut akan digunakan perusahaan plat merah itu untuk refinancing.

Direktur Keuangan Waskita Karya Haris Gunawan mengatakan, dalam penerbitan global bond tersebut, pihaknya tetap melihat perkembangan pasar.

“Kami mengikuti pemerintah dengan Heating rate plus spread dan tetap tergantung situasi capital market," ujar Haris di Jakarta, Senin (5/8/2019).

Haris menambahkan, global bond tersebut nantinya juga akan digunakan untuk investasi di beberapa proyek baru yang akan digarap Waskita. Salah satunya, yakni proyek Tol Balikpapan-Samarinda.

“Beberapa proyek juga masih berjalan, seperti Tol Becakayu,” kata Haris.

Selain penerbitan global bond, pada semester II 2019 ini Waskita juga akan melakukan divestasi saham pada dua ruas tol yang dikelolanya di Tol Trans Jawa.

“Saat ini sedang proses penawaran dengan perusahaan dalam dan luar negeri dan ditargetkan rampung pada semester dua tahun 2019,” ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X