3 Platform Online Ini Kumpulkan Donasi Patungan hingga Rp 11,5 Miliar

Kompas.com - 06/08/2019, 14:16 WIB
Direktur PT Visionet Internasional (OVO) Harianto Gunawan menyerahkan donasi secara simbolik kepada penerima di Rumah Yatim kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2019). MURTI ALI LINGGADirektur PT Visionet Internasional (OVO) Harianto Gunawan menyerahkan donasi secara simbolik kepada penerima di Rumah Yatim kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform online Ovo, Tokopedia, dan Grab menggalang donasi patungan secara bersama dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 11,5 miliar.

Setelah dikumpul dana ini disalurkan kepada Rumah Yatim untuk dikelola dan nantinya memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

"Kita sudah ada Rp 11,5 miliar. Ini seseuatu hal yang sangat baik," kata Direktur PT Visionet Internasional ( OVO) Harianto Gunawan di Rumah Yatim Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2019).

Harianto menjelaskan, penggalangan dana ini sudah dimulai sejak Mei lalu dan akan terus dilakukan. Pihaknya bersama Tokopedia dan Grab berkomitmen membantu orang-orang yang membutuhkan bantuan.

Dana yang terkumpul akan diberikan ke pihak Rumah Yatim untuk nanti memproses penyaluran yang telah ditentukan. "Penyaluran mencakupi 60 kabupaten/kota," tuturnya.

Dia menambahkan, pemberian dana donasi ini difokuskan di sektor pendidikan. Pasalnya, pendidikan dinilai lebih penting dan mendasar guna memberikan perubahan pada bangsa.

"Kami fokus dari sisi pendidikan, karena kita tahu pendidikan itu yang akan memberikan dampak positif kepada anak cucu kita. Bagaimana pendidikan itu memberikan kita harapan untuk semua impian-impian," imbuhnya.

"Dari ovo, Tokopedia dan Grab kami sangat berkomitmen untuk membantu dan mengundang masyarakat berbagai khusunya fokus pada pendidikan," tambahnya.

Sementara itu Wakil Direktur Utama Rumah Yatim, Abdurrahman menuturkan, pihak sangat berterima kasih kepada pihak yang telah memberikan kepercayaan untuk penyaluran dana. Yakni Ovo, Tokopedia, dan Grab yang telah menyalurkan donasi ke Rumah Yatim.

"Alhamdulillah, sudah Rp 11,5 mikiar, ini angka sangat fantastis dan luar biasa. Apalagi ini kalau kita jadikan untuk perangkat-parangkat pendukung pendidikan anak bangsa," katanya.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X