Menhub Bantah akan Hapus Diskon Tiket Pesawat LCC

Kompas.com - 06/08/2019, 20:42 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Deddy Corbuizer di Jakarta, Selasa (6/8/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Deddy Corbuizer di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membantah kabar soal rencana pemerintah yang ingin mencabut diskon harga tiket pesawat maskapai berbiaya murah atau low cost carrier ( LCC).

“Oh, enggak, enggak (dicabut soal aturan diskon harga tiket pesawat LCC),” ujar Budi di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Saat ditanya apakah pemerintah akan mengeluarkan aturan baru mengenai harga tiket pesawat, mantan direktur utama PT Angkasa Pura II itu tak menjawabnya. Dia langsung bergegas masuk ke dalam mobilnya.

Wacana penghapusan diskon tiket pesawat LCC itu pertama kali diembuskan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Baca: Pemerintah Bongkar Kelemahan Diskon Terbatas Harga Tiket Maskapai LCC

Menurut Darmin, nantinya pemerintah akan mengeluarkan aturan baru sebagai ganti pencabutan aturan pemberian diskon bagi penerbangan maskapai LCC di waktu tertentu itu.

"Lebih baik kita benahi, kurangi berbagai faktor yang sebenarnya masih bisa diturunkan, masih banyak aspek. Nanti sebulan lagi kita akan berlakukan tarif yang enggak lagi hari-hari tertentu," ujar Darmin di kantornya, Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Sebelumnya, penurunan harga tiket pesawat untuk maskapai berbiaya rendah atau low cost carrier ( LCC) yang menggunakan pesawat jet di waktu tertentu efektif berlaku mulai Kamis (11/7/2019).

Nantinya, penurunan harga tiket pesawat itu akan berlaku di hari Selasa, Kamis dan Sabtu pada jadwal penerbangan pukul 10.00 sampai dengan 14.00 WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X