Menhub Ajak Masyarakat Lawan Oknum yang Merendahkan Pancasila

Kompas.com - 07/08/2019, 18:09 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi dan Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo dalam acara Seminar Kebangsaan bertajuk Menggandeng Tangan Bangun Negeri di Hall Basket Senayan, Jakarta, Rabu (7/8) DOKUMENTASI KEMENHUBMenhub Budi Karya Sumadi dan Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo dalam acara Seminar Kebangsaan bertajuk Menggandeng Tangan Bangun Negeri di Hall Basket Senayan, Jakarta, Rabu (7/8)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak masyarakat untuk melawan oknum-oknum yang hendak memecah belah persatuan bangsa.

Hal tersebut dikatakan Budi dalam Seminar Kebangsaan bertajuk "Menggandeng Tangan Bangun Negeri kerjasama Kementerian Perhubungan bersama Lembaga Ketahanan Nasional".

"Harapan saya rekan-rekan saya di seluruh Indonesia ini jangan diam sebagai silent majority, saya ingin mereka berbuat. Kita juga harus berani melawan oknum yang mengatakan ingin meniadakan dan merendahkan Pancasila. Harus kita lawan," ujar Budi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/8/2019).

Baca juga: Sri Mulyani pada CPNS: Kalau Tak Cocok dengan NKRI, Lebih Baik Keluar Sekarang

Budi pun mengajak seluruh peserta untuk kembali menghayati nilai-nilai Pancasila dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu dia juga meminta masyarakat bersama-sama mendukung program Lemhanas RI untuk menggaungkan semangat kebangsaan.

"Lemhannas adalah suatu lembaga yang berwibawa, yang memberikan suatu garis-garis bagaimana kita menghayati kehidupan berbangsa. Kita ada dari mana-mana Papua, Aceh, Kalimantan, mungkin belum maksimal menghayati apa itu pancasila, apa itu UUD 1945 nilai-nilai yang memang kita harus mengerti," kata Budi.

Menhub yakin dengan langkah tegas ini maka akan membuat masa depan Indonesia nantinya semakin baik lagi. Pada kesempatan tersebut Menhub juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk bersama-sama mengawal bangsa ini dalam meraih cita-citanya.

Baca juga: Hari Lahir Pancasila, Sri Mulyani Ingatkan ASN Jaga Integritas

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X