Kompas.com - 07/08/2019, 20:38 WIB
Penandatanganan kerja sama antara OCBC NISP dan KSP LiMa Garuda di Jakarta, Rabu (7/8/2019). Dok. OCBC NISPPenandatanganan kerja sama antara OCBC NISP dan KSP LiMa Garuda di Jakarta, Rabu (7/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank OCBC NISP Tbk menyepakati kerja sama dengan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) LiMa Garuda. Kerja sama ini terkait penyediaan layanan virtual account dan pembayaran biller sharing melalui aplikasi mobile LiGa Pay.

“Anggota yang melakukan top up ke rekening virtual account yang terkoneksi dengan aplikasi mobile LiGa Pay, sekarang sudah dapat mengecek saldonya secara real time di LiGa Pay," kata Fahmi Arkanuddin, Direktur KSP LiMa Garuda dalam keterangannya, Rabu (7/8/2019).

Fahmi menuturkan, layanan ini akan memudahkan anggota dalam bertransaksi. Sehingga, anggota tidak perlu lagi bersusah payah mendatangi cabang KSP LiMa Garuda terdekat untuk penempatan simpanan atau top up saldo.

Baca juga: Dorong Milenial Punya Rumah, OCBC NISP Usung Semangat Tidak Ada yang Tidak Bisa

Kerja sama bisnis yang dijalin antara KSP LiMa Garuda dengan OCBC NISP dalam pengembangan VA dan PPOB (aplikasi mobile LiGa Pay) ini merupakan upaya KSP LiMa Garuda dalam melakukan perbaikan proses layanan ke anggota dan sebagai upaya transformasi digital di KSP LiMa Garuda.

Kerja sama KSP LiMa Garuda dengan OCBC NISP juga diharapkan dapat ditingkatkan dengan berbagai layanan lain yang memberikan kemudahan transaksi bagi setiap anggota.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, National Network Head OCBC NISP Eny Surjani menuturkan, pihaknya senantiasa berbagi pengetahuan melalui solusi produk, layanan dan inisiatif yang kami hadirkan.

Baca juga: IFC Investasi Green Bond Sebesar 150 Juta Dollar AS ke OCBC

“Kerja sama ini merupakan langkah awal kerjasama strategis kami. Bersama dengan KSP LiMA Garuda, OCBC NISP akan terus mengembangkan fitur-fitur pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan anggota KSP LiMa Garuda guna menghadirkan kemudahan, keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi dengan memanfaatkan teknologi,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.