Kompas.com - 08/08/2019, 06:30 WIB
Direktur Utama PT Agung Podomoro Land (APLN) Tbk, Cosmas Batubara usai bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (13/9/2016). Kahfi Dirga CahyaDirektur Utama PT Agung Podomoro Land (APLN) Tbk, Cosmas Batubara usai bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (13/9/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan menteri era pemerintahan Presiden Soeharto, Cosmas Batubara, tutup usia.

Mengutip Kontan.co.id, Kamis (8/8/2019), dalam pesan berita duka tidak dijelaskan sakit yang diderita almarhum sebelum meninggal dunia.

Jenazah akan disemayamkan di kediaman Jalan Cidurian No 3, Cikini, Jakarta Pusat. "Jenazah diperkirakan tiba pukul 10.00," kata keluarga Cosmas.

Sekadar menyegarkan ingatan, Cosmas Batubara merupakan salah satu anggota Partai Golkar yang terbilang aktif. Dia pernah menjabat Menteri Muda Urusan Perumahan Rakyat, Menteri Negara Perumahan Rakyat, dan Menteri Tenaga Kerja. Ketiga jabatan ini dia jabat dalam masa pemerintahan Presiden Soeharto.

Cosmas yang merupakan pelopor gerakan mahasiswa angkatan 1966 ini menikah dengan RA Cypriana Hadiwijono dan dikaruniai 2 putra dan 2 putri.

Saat ini, Cosmas menjabat sejumlah jabatan penting di perusahaan, yakni Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), Komisaris Utama PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI), dan Komisaris PT Intiland Development Tbk (DILD).

Selamat jalan Pak Cosmas Batubara....

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Mantan Menteri Tenaga Kerja era Soeharto Cosmas Batubara tutup usia



Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.