KILAS

BRI Kembangkan Aplikasi untuk Mempermudah Transaksi LPG

Kompas.com - 08/08/2019, 15:05 WIB
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengembangkan aplikasi BRI Monitoring Online LPG atau yang dikenal Brimola. Dok. Humas Bank BRIPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengembangkan aplikasi BRI Monitoring Online LPG atau yang dikenal Brimola.


KOMPAS.com
- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengembangkan aplikasi BRI Monitoring Online LPG atau yang dikenal Brimola.

Dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Kamis (8/8/2019) dijelaskan, Brimola merupakan aplikasi berbasis web dan mobile apps. Apalikasi ini mempermudah transaksi serta monitoring penyaluran Elpiji atau LPG oleh agen, pangkalan, dan pertamina.

Melalui Brimola web, agen LPG dapat mendaftarkan pangkalan-pangkalan LPG, memonitoring pesanan dan update informasi status pesanan LPG dari pangkalan secara real time.

Sementara itu, pada aplikasi Brimola apps pangkalan agen dimudahkan dalam berbagai kebutuhan transaksi jual beli.

Baca juga: Sasar Pendidikan, BRI Luncurkan Aplikasi Junio Smart

Jadi mulai dari monitoring pemesanan, pengecekan status pembayaran, update informasi pengiriman barang, pencetakan laporan, hingga kuota pembelian LPG semua bisa dilakukan aplikasi tesebut.  

Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto mengungkapkan melalui Brimola kegiatan jual beli LPG 3 kg diantara pemasok dilakukan secara non tunai atau cashless dan menjadi lebih mudah, aman serta praktis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Dalam kondisi dengan koneksi internet yang kurang baik, Brimola juga dapat digunakan dengan mode sms plain text untuk pembayaran menggunakan sms banking,” tambah Bambang.

Baca juga: BRI Klaim Produktivitas Usaha Mikro Meningkat Sejak Adanya Brispot

Hingga Juni 2019, jumlah Agen LPG 3 Kilogram (Kg) mencapai 1.213 dengan jumlah pangkalan sebanyak 51.692.

Transaksi e-channel BRI melalui internet banking, mobile banking, EDC, ATM, kantor BRI, dan Agen BRILink yang dilakukan oleh Agen maupun Pangkalan LPG dimaksud telah mencapai 1,38 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.