Pasca Tsunami, Menhub Tinjau Infrastruktur Transportasi di Palu

Kompas.com - 10/08/2019, 13:31 WIB
Tim Satgas Bencana Gempa dan Tsunami Palu-Sigi-Donggala Ditjen Bina Marga Kemen PUPR bersama 7 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kontruksi yang berfungsi sebagai kontraktor memulihkan berbagai jalan dan jembatan di Sulawesi Tengah
Dok. Humas Ditjen Bina Marga Kemen PUPRTim Satgas Bencana Gempa dan Tsunami Palu-Sigi-Donggala Ditjen Bina Marga Kemen PUPR bersama 7 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kontruksi yang berfungsi sebagai kontraktor memulihkan berbagai jalan dan jembatan di Sulawesi Tengah

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melakukan tinjauan beberapa infrastruktur transportasi di kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kunjungan ini dilakukan pasca bencana gempa bumi disertai tsunami yang melanda Palu dan sejumlah daerah di Sulawesi pada bulan September 2018 lalu.

"Menteri Perhubungan ingin memastikan bahwa sarana-prasarana transportasi di Palu berjalan dengan baik dalam upaya mendukung kebangkitan ekonomi Kota Palu pascabencana," kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Hengki Angkasawan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/8/2019).

Baca juga: Menhub Ajak Masyarakat Lawan Oknum yang Merendahkan Pancasila

Hengki mengatakan, sarana-prasarana transportasi yang ditinjau meliputi Bandara Mutiara Sis Al-Jufri, Pelabuhan Pantoloan, Pelabuhan Wani, dan Terminal Tipe A Induk Mamboro.

"Untuk memastikan keselamatan dan keamanan pelayaran rakyat, di Pelabuhan Wani, Menhub juga akan menyerahkan life jacket kepada awak kapal rakyat," ujar Hengki.

Selain meninjau beberapa infrastruktur transportasi, Budi juga dijadwalkan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah dan satu sekolah di Kabupaten Sigi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Menhub bersama seorang musisi yaitu Abdi Negara atau akrab disapa Abdi Slank, akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan sebuah Masjid dan SDIT di Kabupaten Sigi," ucap dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X