Kekayaan Keluarga Ini Bertambah Rp 56,7 Miliar Per Jam

Kompas.com - 11/08/2019, 09:30 WIB
Gerai Walmart Kathy deWitt / AlamyGerai Walmart

NEW YORK, KOMPAS.com - Kekayaan sebuah keluarga di Amerika Serikat (AS) bertambah secara signifikan, bahkan tiap menit dan jam. Dalam semenit, kekayaan keluarga ini bertambah 70.000 dollar AS atau setara sekira Rp 993 juta.

Lalu, kekayaan keluarga ini juga bertambah 4 juta dollar AS atau setara kira-kira Rp 56,7 miliar per jam. Dalam sehari, kekayaan mereka bertambah 100 juta dollar AS, setara sekira Rp 1,4 triliun.

Ya, begitu signifikannya kekayaan keluarga Whalton, yang mendirikan jaringan ritel Walmart Inc. Dalam setahun terakhir, kekayaan mereka terus bertambah dan bertengger di posisi teratas daftar keluarga terkaya di dunia versi Bloomberg.

Dilansir dari Bloomberg, Minggu (11/8/2019), kekayaan keluarga Whalton bertambah 39 miliar dollar AS menjadi 191 miliar dollar AS atau setara sekitar Rp 2.709 triliun, sejak mencapai puncak daftar keluarga terkaya di dunia pada Juni 2018 lalu.

Baca juga: Ini 3 Keluarga Terkaya di Asia

Berada di bawah keluarga Whalton adalah keluarga Mars, pendiri perusahaan cokelat dan permen legendaris dengan nama yang sama. Kekayaan keluarga Mars melonjak 37 miliar dollar AS menjadi 127 miliar dollar AS atau setara kira-kira Rp 1.801 triliun.

Selanjutnya, ada pula keluarga industrialis Koch, yang kekayaannya bertambah 26 miliar dollar AS menjadi 125 miliar dollar AS atau setara kira-kira Rp 1.773 triliun.

Saat ini, keluarga-keluarga kaya AS mengusai lebih banyak kekayaan di dunia sejak tahun 1929. Namun, keluarga-keluarga kaya di Asia dan Eropa juga mengalami peningkatan kekayaan secara dramatis.

Adapun keluarga Asia terkaya di dunia adalah keluarga Al Saud, alias keluarga kerajaan Arab Saudi.

Di seluruh dunia, 25 keluarga terkaya mengendalikan kekayaan mencapai 1,4 triliun dollar AS atau sekira Rp 19.861 triliun. Angka ini naik 24 persen dibandingkan tahun lalu.

Baca juga: Ingin Tahu Berapa Kekayaan Anda, Begini Cara Menghitungnya

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Bloomberg
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X