Idul Adha, Bank DKI Salurkan 1.000 Hewan Kurban

Kompas.com - 11/08/2019, 18:26 WIB
Pedagang memanfaatkan trotoar untuk berjualan hewan kurban di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019). Kambing yang didatangkan dari daerah di Jawa Tengah tersebut ditawarkan antara Rp 2,5 juta hingga Rp 6,5 juta, tergantung beratnya kambing. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPedagang memanfaatkan trotoar untuk berjualan hewan kurban di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019). Kambing yang didatangkan dari daerah di Jawa Tengah tersebut ditawarkan antara Rp 2,5 juta hingga Rp 6,5 juta, tergantung beratnya kambing.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank DKI menyalurkan sebanyak 1.000 ekor hewab kurban pada hari raya Idul Adha 1440 H, Minggu (11/8/2019). Hewan kurban tersebut disalurkan ke 100 masjid di 5 wilayah DKI Jakarta.

Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi mengatakan, Idul Adha merupakan salah satu momen tepat untuk berbagi dan peduli dengan sesama.

"Kurban merupakan ibadah untuk mendekatkan diri kepada Tuhan," kata Babay dalam keterangannya.

Untuk memudahkan masyarakat yang memiliki niat ibadah dalam berkurban, Bank DKI menganjurkan agar biaya pembelian hewan kurban tersebut dapat ditabung sejak dini.

Baca juga: DGS BI Menangis Saksikan Penyembelihan Hewan Kurban

“Bank DKI memiliki produk Tabungan Qurban Sejahtera, sehingga dengan adanya Tabungan Qurban Sejahtera akan memudahkan kita dalam berkurban," ungkap dia.

Melalui Tabungan Qurban Sejahtera, calon nasabah cukup membuka rekening tabungan dengan setoran awal sebesar Rp 100.000. Adapun sistem pembelian dan pembayaran hewan qurban dilakukan secara tunai maupun secara bertahap.

Selain berkurban, Bank DKI juga turut menyediakan akses layanan perbankan bagi masjid-masjid di DKI Jakarta.

 

Baca juga: Ingin Kurban Tapi Tak Ada Dana? Simak Tips Berikut Ini

Pada awal tahun 2019, Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta menyalurkan dana Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta.

Dana Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) tersebut disalurkan kepada 3.148 Masjid dan 1.000 Musholla dengan nilai sebesar Rp 87,5 miliar. Dana Bantuan Operasional Tempat Ibadah tersebut telah disalurkan melalui tabungan Monas iB Umum Non Perorangan Bank DKI Syariah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X