BUMN Ritel Dukung Industri Kopi Nusantara

Kompas.com - 11/08/2019, 19:16 WIB
Ilustrasi By Aleksandrs Muiznieks/ShutterstockIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sarinah Persero dan kurator UKM Indonesia Nusantara Kreatif mendukung industri kopi Tanah Air. Caranya dengan menggelar acara Nubruk Kopi Nusantara.

Direktur Ritel Sarinah Lies Permana Lestari menyatakan, event ini menerapkan pola see-do-buy yang mencakup aktivitas talkshow, workshop dan trade activity.

"Pelibatan dari pemerhati, penikmat kopi dari segala kalangan strata/usia dan juga pelaku industri kopi menjadi sajian atraksi yang menarik di mana saat ini trend industri kopi sangat diminati dari segala ragam kalangan dan usia di Indonesia khususnya Jakarta dan sekitarnya," jelas Lies dalam keterangannya, Minggu (11/8/2019).

"Kami juga akan merangkul new comers menjadi semacam satu lembaga atau yayasan yang terdiri dari komunitas yang concern di kopi, komunitas pecinta kopi, mitra kami dan sebagainya," terang Lies.

Baca juga: Kopi Asal Sumedang Rambah Pasar Afrika

"Sebenarnya dalam bulan Agustus ini kami memang ada program aktivasi di upper ground toko kami yang sudah di-rejuvenate. Tentu harapannya ada dampak dari sisi bisnis retail kami," kata dia.

Event Nubruk Kopi Nusantara diharapkan memiliki efek beruntun berkelanjutan atau multiplier effect sehingga keberadaan perseroan dapat menjadi sarana promosi dan pemasaran ragam komoditi kopi olahan dari pelaku industri kopi dari seluruh daerah sentra kopi di Indonesia.

Selama bulan Agustus, perusahaan juga menyelenggarakan diskon tematik tanggal kemerdekaan Indonesia, usia kemerdekaan Indonesia dan usia Sarinah.

Ada diskon 17 persen atau Rp 17.000, diskon 57 persen atau Rp 57.000, maupun diskon 74 persen atau Rp 74.000.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X