Pentingnya Memiliki Asuransi untuk Menjaga Keadaan Finansial

Kompas.com - 12/08/2019, 18:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapapun akan selalu memiliki risiko kesehatan.

Kita tidak tahu kapan kita akan sakit, biaya pengobatan tentu tidak murah dan membutuhkan banyak biaya. Pengeluaran tak terduga ini ditakutkan dapat menganggu keadaan finansial kita, sehingga penting untuk memiliki asuransi untuk mengurangi beban biaya pengobatan.

Biaya rawat inap tak dapat diprediksi, biasanya jumlahnya bisa lebih besar dari kemampuan bayar.

Lalu, apakah kita bisa hidup bebas dari biaya rumah sakit?

Menurut Vice President of Life Operation Division Sequis Life Eko Sumurat dalam keterangan resmi, Senin (12/8/2019), memiliki asuransi kesehatan adalah solusi untuk melindungi anggaran ketika terjadi risiko sakit.

Artinya, ketika harus rawat inap dan pasca rawat inap kita harus menyiapkan sejumlah uang untuk biaya rumah sakit.

Baca juga: Ini Cara Memilih Asuransi yang Tepat untuk Milenial

Biaya yang harus disiapkan tersebut belum termasuk biaya lainnya, seperti transportasi dan makan bagi keluarga yang menjaga pasien.

Dengan memiliki asuransi kesehatan, maka sejumlah biaya untuk rawat medis dapat dialihkan ke perusahaan asuransi sebagai penanggung dan keuangan anda pun dapat tetap terjaga.

Salah satu asuransi yang menawarkan perlindungan kesehatan terkini adalah Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC) agar para nasabah bisa mendapatkan perawatan kesehatan berkualitas saat harus dirawat inap.

Nasabah tanpa perlu khawatir akan besarnya biaya dan bisa mendapatkan kenyamanan bagi pasien dan keluarga yang menjaga.

Istimewanya adalah SQIMC menyediakan perlindungan kesehatan hingga Rp 90 miliar per tahun dan dapat digunakan di seluruh rumah sakit di seluruh dunia.

Baca juga: Hadirkan Asuransi untuk Milenial, Sequis Bidik Premi Rp 8 Miliar

Sepanjang tahun 2018, Sequis Life telah membayarkan klaim kesehatan senilai lebih dari Rp 11 miliar untuk Sequis Q Infinite MedCare Rider.

“Dari jumlah tersebut kami menilai bahwa antusiasme nasabah pada asuransi kesehatan melalui Sequis Q Infinite MedCare Rider cukup besar, sehingga di tahun ini kami melakukan beberapa penambahan manfaat. Salah satunya adalah penambahan limit booster yang berfungsi untuk menaikan batas tahunan hingga Rp 90 miliar per tahun," jelas Eko.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.