RI Ikut Dubai Expo 2020, Jokowi Minta Lokasi Stan Tak Dekat Toilet

Kompas.com - 13/08/2019, 15:59 WIB
Presiden Joko Widodo menghadiri Kongres V PDI-P di Hotel Grand Inna Bali Beach, Kamis (8/8/2019). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOPresiden Joko Widodo menghadiri Kongres V PDI-P di Hotel Grand Inna Bali Beach, Kamis (8/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo melakukan rapat terbatas untuk mendorong kepesertaan Indonesia dalam Dubai Expo 2020, yang merupakan even ketiga terbesar setelah Piala Dunia dan Olimpiade, dan akan diikuti oleh 190 negara.

Pada rapat tersebut, Jokowi menyampaikan agar dalam penyelenggaraan pameran/expo di luar negeri Indonesia harus bisa melakukan persiapan yang matang dan detil.

Selain itu, desain, venue, lokasi, paviliun betul-betul harus menampilkan wajah Indonesia.

“Yang ini sering saya sampaikan, jangan sampai kita salah pilih lokasi. Lokasi di tempat di belakang malah dekat toilet misalnya, kalau seperti itu enggak usah ikut saja. Malah kita ingin membangun sebuah trust, membangun sebuah kepercayaan, membangun sebuah image tetapi yang kita dapat malah enggak dapet apa-apa,” ujar Jokowi seperti dikutip dari laman resmi Sekretris Kabinet, setkab.go.id, Selasa (13/8/2019).

Jokowi pun mengatakan, Indonesia harus bisa memanfaatkan peluang mengikuti ajang pameran ini dengan sebaik-baiknya. T

Terutama untuk memperluas pasar Indonesia di kawasan Timur Tengah.

“Kita harus memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya, baik dalam rangka urusan perdagangan, urusan pariwisata, dan investasi di internasional khususnya pasar di Timur Tengah,” ujar dia.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X