KILAS

Indonesia dan Kazakhstan Perluas Kerja Sama Bilateral

Kompas.com - 13/08/2019, 18:52 WIB
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memberikan cinderamata kepada Duta Besar Kazakhstan untuk Republik Indonesia Daniyar Sarekenov, Selasa (13/8/2019). Dok. DPR RIWakil Ketua DPR RI Fadli Zon memberikan cinderamata kepada Duta Besar Kazakhstan untuk Republik Indonesia Daniyar Sarekenov, Selasa (13/8/2019).

KOMPAS.comIndonesia dan Kazakhstan saling mempererat hubungan dalam Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) untuk membuka pasar yang lebih luas, seperti kerja sama bisnis, ekonomi, dan perdagangan.

Untuk mewujudkan kerja sama tersebut, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon secara khusus menerima kunjungan Duta Besar Kazakhstan untuk Republik Indonesia Daniyar Sarekenov di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (12/3/2019).

“Kedua negara sudah ada kerja sama melalui GKSB yang sudah berdiri sejak dua tahun lalu. Tentu, kita dalam diplomasi parlemen mendukung diplomasi kedua negara supaya bisa membuka pasar yang lebih luas,” ujar Fadli melalui rilis tertulis, Selasa (13/8/2019).

Pada kesempatan yang sama, Fadli juga memberikan undangan kepada Dubes Kazakhstan agar turut hadir pada World Parliamentary Forum on Sustainable Development Goals (WPFSD) di Bali pada September mendatang.

Baca juga: Wacana Tax Amnesty Jilid Dua, Ini Saran DPR untuk Pemerintah

“Undangan itu ditujukan kepada Dubes maupun Parlemen Kazakhstan agar dapat turut hadir dalam World Parliamentary Forum on SDGs yang ketiga di Bali,” jelas Fadli.

Sebelumnya, politisi Fraksi Partai Gerindra ini bersama dengan Dubes Kazakhstan juga mendiskusikan mengenai persiapan konferensi Eurasia (Eropa-Asia) yang akan dilaksanakan pada 25 September di Kota Nur Sultan, Kazakhstan.

Untuk diketahui, acara tersebut diikuti oleh 55 negara dan Indonesia akan mengirimkan 5 delegasi.

“Mereka datang dalam rangka untuk diskusi tentang persiapan Konferensi Eropa-Asia,” pungkas Fadli.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X