Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pentingnya Keseimbangan Kekayaan Finansial dengan Kebahagiaan

Kompas.com - 13/08/2019, 19:05 WIB
Rina Ayu Larasati,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kekayaan finansial memang menjadi fokus utama dari hampir semua orang. namun kekayaan finansial juga harus diimbangi dengan kebahagiaan

"Di era perecepatan seperti saat ini, pengelolaan kekayaan yang tepat harus disajikan dalam cara yang semakin relevan bagi masyarakat. Karena sebenarnya ada sesuatu yang lebih dari Kekayaan finansial yaitu kebahagiaan" ucap Retail Banking Director PermataBank, Djumairah Tentram, Selasa (13/08/2019). 

Dari riset PermataBank yang dilakukan di tiga kota besar di Indonesia, diketahui bahwa, tiga dari empat orang sering melakukan pekerjaan sekaligus dalam satu waktu.

Riset ini menunjukan adanya kompleksitas yang dihadapi masyarakat metropolitam untuk memenuhi tuntutan pekerjaannya. Rata-rata orang setiap harinya menghabiskan waktu selama 12 jam 30 menit. 

Data lainnya menyatakan di era digital ini  juga mempengaruhi tingkat intimasi kepada sesama, hampir 70 persen orang menggunakan smartphone pada saat makan bersama keluarga. Hal ini membuat kehangatan berkumpul bersama orang terdekat menjadi memudar.

"Bahagia itu juga ditentukan dari relationship dengan keluarga, orang tua, kakak, adik atau teman-teman dekat," ucap emotional healing & mindfulness expert,  Adjie Santosopuro. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com