Menko Luhut Ingin "Paksa" Kementerian Hingga BUMN Beli Motor Listrik

Kompas.com - 13/08/2019, 19:14 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan saat Rapat Koordinasi Pengembangan Pariwisata Danau Toba di Kantor Kemenkomar, Jakarta, Jumat (2/8/2019) mendorong Kementerian dan Lembaga terkait untuk bergerak cepat membangun infrastruktur di kawasan Danau Toba. Dok Humas KemenparMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan saat Rapat Koordinasi Pengembangan Pariwisata Danau Toba di Kantor Kemenkomar, Jakarta, Jumat (2/8/2019) mendorong Kementerian dan Lembaga terkait untuk bergerak cepat membangun infrastruktur di kawasan Danau Toba.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan sudah melaporkan satu ide kepada Presiden Joko Widodo agar motor listrik buatan Indonesia berkembang.

Ide tersebut yakni dengan mewajibkan kementerian atau lembaga yang akan melalukan pengadaan sepeda motor, membeli motor listrik buatan anak bangsa.

"Kita wajib kan aja motor listrik buatan Indonesia Gesit atau apalah sehingga dengan begitu kelihatan (keberpihakan pemerintah)," ujarnya dalam acara Indonesianisme Summit 2019, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Menurut dia, keberpihakan pemerintah kepada hasil teknologi anak bangsa sangat penting sehingga teknologi tersebut bisa berkembang.

Bahkan tidak hanya kementerian atau lembaga, Luhut juga akan "memaksa" BUMN untuk menjajal dan ikut mengembangkan hasil pengembangan teknologi anak bangsa tersebut.

Rencana itu dapatkan setelah melihat teknologi anak bangsa yang ditampilkan dalam seminar Indonesianisme Summit 2019, salah satunya yakni motor listrik Gesit.

"Saya sudah bilang tadi sama Pak Ridwan (Deputi Kemenko Kemaritiman) untuk nanti saat sosialisasi TKDN, ini kita minta apa mungkin tanda kutip kita wajibkan BUMN-BUMN bisa memakai teknologi itu," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X