Bidik Milenial, Danareksa Hadirkan Aplikasi Mobile Investasi Reksa Dana

Kompas.com - 14/08/2019, 13:44 WIB
Ilustrasi investasi. SHUTTERSTOCKIlustrasi investasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi milenial kerap diasosiasikan dengan sifat konsumtif lantaran besarnya penghasilan. Namun, sifat konsumtif tersebut sebaiknya diimbangi dengan investasi.

Untuk anak muda yang masih awam dalam berinvestasi tentunya ada beberapa faktor yang diperhatikan sebelum mereka benar-benar memulai berinvestasi. Dimulai dari investasinya ke mana, pada apa, hingga harus mengeluarkan dana berapa sebagai langkah awal.

Reksa dana adalah solusi bagi investor pemula. Investasi ini aman karena diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dikelola oleh manajer investasi yang profesional, imbal hasil yang menarik, sampai minimum investasi yang sangat terjangkau yaitu bisa beli mulai dari Rp 10.000.

Dari karakter produk, Reksa Dana sangat cocok bagi anak muda. Ditambah lagi dari proses pembeliannya bisa dilakukan melalui aplikasi mobile.

Baca juga: Transaksi Reksa Dana via Online Tembus Rp 5 Triliun

PT Danareksa Investment Management (DIM), manajer investasi yang pertama meluncurkan reksa dana di Indonesia memiliki aplikasi mobile bernama InvestASIK. Aplikasi ini memudahkan nasabah registrasi dan bertransaksi Reksa Dana DIM secara langsung.

“Aplikasi mobile “InvestASIK” mengusung konsep Investasi itu ASIK singkatan dari Atur, Sisihkan, Invest, dan Komit. Kami ingin agar milenial senantiasa ingat pentingnya investasi dan dapat menikmati asiknya proses berinvestasi," kata Direktur Utama DIM Marsangap Tamba dalam keterangannya, Rabu (14/8/2019)

"Dengan demikian, milenial akan semakin melek investasi dan tumbuh menjadi generasi produktif yang peduli akan masa depannya," imbuh dia.

Baca juga: Makin Mudah, Transaksi Reksa Dana Bisa Pakai Aplikasi di Ponsel

Marsangap menuturkan, pihaknya berharap aplikasi ini dapat memberikan langkah nyata untuk perluasan akses informasi keuangan khususnya Reksa Dana kepada masyarakat terutama kaum milenial sehingga dapat turut mensukseskan program Literasi dan Inklusi Keuangan yang dicanangkan oleh OJK.

Dengan menawarkan kemudahan registrasi hingga bertransaksi Reksa Dana DIM, tersedia berbagai pilihan Reksa Dana DIM dari mulai Reksa Dana Pasar Uang untuk kebutuhan jangka pendek hingga Reksa Dana Saham untuk kebutuhan jangka panjang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X