Menhub Akan Resmikan Kapal Rumah Sakit Terapung di Sumenep

Kompas.com - 15/08/2019, 10:45 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di lingkungan Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2019). KOMPAS.com/Devina HalimMenteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di lingkungan Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan meresmikan pengoperasian Kapal Rumah Sakit (RS) Terapung di Sumenep, Jawa Timur, Kamis (15/8/2019).

Peluncuran kapal ini akan ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan (MoU) antara 3 instansi yakni Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Penandatangan MoU direncanakan akan dilakukan pada Kamis 15 Agustus 2019 pukul 15.00 WIB di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Adapun kapal yang dijadikan RS terapung adalah KM Gandha Nusantara 1 dan KM Gandha Nusantara 2. Kapal-kapal ini merupakan hibah dari Kementerian Perhubungan kepada Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Penyediaan Kapal RS Terapung ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah bersama stakeholder terkait untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya yang berada di kepulauan di sekitar Provinsi Jawa Timur.

“Pelayanan kesehatan yang dilakukan kapal bersifat promotif, preventif, dan kuratif sekaligus rehabilitatif, selain itu juga bisa untuk fasilitas pendidikan,” kata Hengki.

Akan turut hadir dalam acara ini yaitu Menteri Kesehatan Nilla F. Moelok, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X