Dukung GPN, Mastercard Gandeng Artajasa

Kompas.com - 15/08/2019, 14:34 WIB
Penandatanganan MoU antara Mastercard dan Artajasa KOMPAS.com/RINA AYU LARASATIPenandatanganan MoU antara Mastercard dan Artajasa

JAKARTA, KOMPAS.com - Mastercard menjalin kerja sama dengan Artajasa untuk pemrosesan pembayaran di dalam negeri. Kerja sama juga dilakukan untuk mendukung ekosistem Gerbang Pembayaran Nasional ( GPN).

"Keamanan Mastercard yang terjamin secara global ini juga bisa diimplementasikan di pembayaran domestik menggunakan GPN" kata direktur Mastercard Indonesia, Tommy Singgih, di Jakarta, Kamis (15/08/2019).

Kerja sama yang dilakukan oleh Mastercard dan Artajasa berfokus pada pemrosesan dan pengelolaan transaksi kartu debit di Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk mengembangkan sistem pembayaran nasional dan menciptakan pertumbuhan transaksi.

Baca juga: GPN Diimplementasikan, Mastercard Bangun Fasilitas Pemrosesan Data di Indonesia

Berdasarkan peraturan Bank Indonesia, lembaga-lembaga switching GPN domestik bisa bekerja sama dengan maksimum dua Penyedia Layanan switching non-GPN.

Peraturan ini juga memungkinkan penyedia layanan, seperti Mastercard untuk bekerjasama dengan dua dari empat lembaga switching GPN yang ada.

Kart-kartu Mastercard yang sekarang dimiliki oleh jutaan warga indonesia masih tetap bisa digunakan untuk transaksi di luar negeri maupun domestik. Hanya saja kartu-kartu GPN tidak bisa digunakan untuk transaksi di luar negri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X