Susi Akan Pimpin Aksi Bersih-bersih Pantai pada 18 Agustus 2019

Kompas.com - 15/08/2019, 17:16 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (15/8/2019) Kompas.com/YOGA SUKMANAMenteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (15/8/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan menggelar aksi Menghadap ke Laut dalam rangka HUT RI ke-74.

Aksi tersebut berupa kegiatan bersih-bersih pantai dari sampah plastik yang akan digelar serentak di 74 titik yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

"Kami harapkan laut kita bisa lebih bersih," ujar Susi dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Susi akan memimpin langung aksi bersih-bersih laut dari sampah tersebut di Pantai Ancol bagian timur, Jakarta pada 18 Agustus 2019.

Baca juga: Menteri Susi Sebut Laut Indonesia Sering Tercemar Limbah Minyak

Selain di Ancol, aksi Menghadap ke Laut juga akan berlangsung di berbagai daerah dan berlangsung sekitar pukul 13.00 waktu setempat.

Gerakan bersih pantai dan laut merupakan program tahunan yang dilakukan oleh KKP sejak 2002. Kegiatan ini telah menjadi bagian dari Aksi Rencana Nasional untuk pengurangan sampah plastik yang masuk ke laut.

Aksi ini melibatkan Pandu Laut Nusantara merupakan gerakan sosial masyarakat yang terdiri atas berbagai individu dan komunitas yang menaruh perhatian pada isu keberlangsungan kehidupan laut.

Baca juga: Menteri Susi: Jaga Pulo Dua, Jangan Sampai Jatuh ke Asing

Pandu Laut Nusantara juga diisi oleh para pesohor Kaka dan Ridho Slank, Marcell Siahaan, Andien Aisyah, Prita Laura, Tora Sudiro dan masih banyak lagi.

Diperkirakan lebih dari 74.000 orang akan terlibat dalam kegiatan membersihkan pantai ini.

Masyarakat yang berminat untuk bergabung dalam gerakan Menghadap ke Laut bisa mendaftar di http://bit.ly RelawanMenghadapLaut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X