Pipa Kilang Pertamina Terbakar, Bagaimana Suplai BBM dan Elpiji di Kalimatan?

Kompas.com - 15/08/2019, 21:41 WIB
Kebakaran terjadi di proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) Pertamina Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis (15/8/2019) pagi. 
Tribunkaltim.co/fachmi rachman Kebakaran terjadi di proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) Pertamina Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis (15/8/2019) pagi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pipa kilang RU V Balikpapan milik PT Pertamina (Persero) sempat terbakar pada hari ini Kamis (15/8/2019) pukul 09.30 WITA.

Setelah 3 jam, kobaran api berhasil dipadamkan setelah tim Pertamina mengerahkan 4 unit pemadam kebakaran dan 1 unit trailer foam.

Pasca kebakaran, Manager Region Communication Relation dan CSR MOR VI Kalimantan Heppy Wulansari memastikan, pasokan BBM dan elpiji di Kalimatan tidak terganggu.

Baca juga: Pertamina: Kebakaran Kilang Minyak di Balikpapan Sudah Padam

"Kilang Balikpapan tetap beroperasi," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

"Pertamina menjamin suplai BBM dan LPG untuk Terminal BBM di wilayah Kalimantan dan sebagian kawasan Indonesia Timur tetap aman," sambungnya.

Saat ini kilang Balikpapan berkapasitas produksi 260.000 barrel per hari.

Pertamina akan melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kejadian tersebut.

Tim Pertamina sudah mengunjungi pemukiman masyarakat yang berada di sekitar kilang untuk memastikan masyarakat dalam keadaan aman.

“Kami juga sudah bagikan masker ke warga sekitar dan standby kan tim medis apabila dibutuhkan," kata dia.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X