Warga Sonraen di Kupang Dapat Sambungan Listrik Gratis

Kompas.com - 16/08/2019, 05:33 WIB
Ilustrasi listrik, meteran listrikShutterstock Ilustrasi listrik, meteran listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah warga di Desa Sonraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur ( NTT) menerima bantuan sambungan listrik gratis dari PT Perusahaan Listrik Negara (Persero).

Dalam keterangannya, Jumat (16/8/2019), VP Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah menyatakan, bantuan pemasangan listrik ini merupakan upaya perseroan untuk menjaga kedaulatan NKRI melalui infrastruktur kelistrikan, serta menciptakan keadilan energi bagi seluruh warga Indonesia.

Lurah setempat, Is Ataupah mengungkapkan, adanya listrik banyak membantu kegiatan warga dan meningkatkan perekonomian warga.

"Bantuan listrik gratis adalah hal yang ditunggu-tunggu warga, kami akan membantu untuk proses pelistrikan dan juga perawatannya," jelas Is.

Baca juga: PLN Uji Coba B100 untuk Pembangkit Listrik

Salah satu warga penerima bantuan pemasangan listrik tersebut adalah perajin tenun bernama Dominica Rinesi. Ia menuturkan, sebelum ada listrik dirinya hanya berhasil menyelesaikan 1 kain tenun ukuran besar dalam satu bulan.

Namun, dengan masuknya listrik di rumahnya, ia mampu menyelesaikan 3-4 kain tenun dalam satu bulan. Artinya pemasukan keluarga naik hingga 2 kali lipat.

Sebelum ada listrik biasanya Dominica hanya mampu menenun dari pagi hingga sore hari, karena pada malam harinya penerangan terbatas.

"Dulu satu bulan keluarga kami harus mengeluarkan uang sebesar Rp 75.000 untuk membeli minyak sebagai bahan bakar pelita, namun sekarang dengan adanya listrik, kami hanya perlu menyisihkan Rp 20.000 - Rp 30.000 untuk 2 bulan," ungkap Dominica.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X