Ada Opsi Akuisisi, Saham Revlon Melonjak

Kompas.com - 16/08/2019, 07:27 WIB
Penyanyi Millane Fernandez mencoba lipstik Revlon Ultra HD Gel LIp Color.Dok Revlon Penyanyi Millane Fernandez mencoba lipstik Revlon Ultra HD Gel LIp Color.

NEW YORK, KOMPAS.com - Harga saham perusahaan kosmetik asal Amerika Serikat, Revlon, melonjak 7 persen pada perdagangan Kamis (16/8/2019).

 

Dikutip dari CNBC yang mengutip Bloomberg, Jumat (16/8/2019), Revlon masih mempertahankan nasihat dari Goldman Sachs untuk mempertimbangkan untuk menjual sebagian atau keseluruhan lini bisnisnya.

Walaupun demikian, belum ada keputusan yang benar-benar dibuat. Namun Revlon tengah mengkaji semua kemungkinan.

Sebagai catatan, pada awal bulan ini perusahaan menerima dana pinjaman untuk empat tahun sebesar 200 juta dollar AS untuk membantu mendanai bisnisnya.

Baca juga: Bursa Saham AS Menguat 29 Persen Selama Pemerintahan Trump

Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir Revlon tengah dihadapkan pada keseulitan dan membutuhkan dana untuk berinovasi dan mempersiapkan pembayaran utang yang telah jatuh tempo.

Perusahaan yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Ronald Perelman's MAcAndrew dan Forbes ini memiliki utang lebih dari 3 miiar dollar AS dalam laporan keuangannya.

Pekan lalu, Revlon baru saja merilis laporan keuangan kuartal II-2019 yang rugi sebesar 63,7 juta dollar AS.

Angka tersebut lebih rendah jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu, di mana perusahaan mencatatkan kerugian sebesar 122,5 juta dollar AS.

Walaupun jumlah kerugian menurun, namun penjualan bersih perusahaan merosot 6 persen menjadi hanya 570,2 juta dollar AS.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X