Jokowi: Indonesia Layak Jadi Salah Satu Kekuatan Ekonomi Dunia

Kompas.com - 16/08/2019, 15:34 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPresiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengatakan, bangsa Indonesia layak menjadi kekuatan ekonomi dunia.

Atas dasar itu, dia mengajak seluruh warga negara Indonesia untuk mulai menggerakan sumber daya ekonomi Indonesia untuk mewujudkan lompatan-lompatan kemajuan.

“Kita buktikan, bahwa Indonesia memang layak dan mampu menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia,” ujar Jokowi di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Baca juga: Ancang-ancang Masuk 5 Negara Maju Dunia, Ini yang Dilakukan Pemerintah

Jokowi pun mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk menunjukkan bahwa ekonomi Indonesia dapat tumbuh sekaligus memberikan rasa keadilan.

“Kita wujudkan ekonomi Indonesia yang menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Jokowi.

Baca juga: Naskah Lengkap Pidato Jokowi tentang RAPBN 2020 dan Nota Keuangan

Sebelumnya diberitakan, Jokowi menargetkan ekonomi Indonesia bisa masuk 4 besar perekonomian terbesar di dunia pada tahun 2045.

"Target kami (secara ekonomi) adalah berada di jajaran 10 besar pada 2030, dan kemudian menyodok ke posisi empat besar 2045 mendatang," ujar Jokowi.

Baca juga: IMF: 2023 Ekonomi Indonesia Akan Lebih Besar dari Inggris dan Rusia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X