Jokowi: BPJS Kesehatan dan JKN akan Dibenahi Secara Total...

Kompas.com - 16/08/2019, 16:43 WIB
Suasana pelayanan kantor BPJS Cabang Pekalongan, Jawa Tengah.Kompas.com/Ari Himawan Suasana pelayanan kantor BPJS Cabang Pekalongan, Jawa Tengah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo berjanji akan melakukan pembenahan di tubuh BPJS Kesehatan mulai 2020. Pembenahan juga akan meliputi program Jaminan Kesehatan Nasional ( JKN).

Hal tersebut ia sampaikan dalam pidato Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2020 dan Nota Keuangan di Gedung MPR-DPR, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

"BPJS Kesehatan dan Jaminan Kesehatan Nasional (akan) dibenahi secara total," ujarnya.

Seperti diketahui, BPJS Kesehatan kerap mengalami defisit anggaran. Beberapa kali Presiden meminta agar persoalan itu bisa diselesaikan secepatnya.

Pada 2020, kata Presiden, pemerintah akan terus melanjutkan program prioritas di bidang kesehatan. Di antaranya memperkuat layanan dan akses kesehatan di fasilitas kesehatan tingkat pertama, diikuti ketersediaan tenaga kesehatan yang berkualitas.

Baca : Sri Mulyani: Kami Harapkan BPJS Kesehatan Lakukan Perbaikan di Semua Aspek

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X