Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Mal Gelar Diskon hingga 74 Persen, Ini Daftar Lengkapnya

Kompas.com - 18/08/2019, 11:12 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bersama Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menggelar Indonesia Great Sale di pusat belanja di berbagai daerah untuk memeriahkan hari kemerdekaan/

Adapun momen diskon tersebut dimulai dari 14 Agustus 2019 hingga 25 Agustus 2019.

" Sebagai upaya untuk terus meningkatkan daya beli pengunjung secara offline, kami bersama dengan APPBI sepakat untuk menyelenggarakan Indonesia Great Sale," kata Ketua Umum DPP Aprindo Roy N Mandey seperti dikutip dari Kontan.co.id, Minggu (18/8/2019).

Baca juga: HUT RI Ke-74, Standard Chartered Tebar Diskon Pakai Kartu Kredit

Indonesia Great Sale merupakan pesta diskon serempak dan terbesar pertama di Indonesia. Masyarakan ditawari diskon hingga 74 persen. Diharapkan, acara ini bisa menjadi daya tarik wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk datang dan berbelanja.

“Indonesia Great Sale diharapkan dapat turut meningkatkan konsumsi domestik serta menciptakan peluang lebih besar untuk perkembangan dan kemajuan UMKM, para pelaku ekonomi kreatif, pusat perbelanjaan, pelaku bisnis ritel, dan pelaku bisnis restoran di seluruh Indonesia,” ujar Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat meresmikan Indonesia Great Sale dan pameran Mall-to-Mall 2019 di TangCity Mall, Tangerang, Rabu (14/8/2019).

Indonesia Great Sale juga diharapkan mampu meningkatkan jumlah pengunjung dan nilai transaksi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia hingga 20 persen. Optimisme ini didorong dengan banyaknya gerai ritel yang berpartisipasi, ditambah kehadiran UMKM dalam acara ini

Baca juga: Ini yang Harus Anda Lakukan agar Tak Boros saat Musim Diskon

Indonesia Great Sale ini dibarengi dengan pameran Mall-to-Mall. Pameran ini membuka kesempatan berupa ruang promosi di mal bagi UMKM dan pelaku.

Dengan demikian, UKM berpeluang meningkatkan daya saing dan kepercayaan konsumen terhadap produk dalam negeri, serta menjalin kemitraan antara pelaku usaha pusat perbelanjaan dengan pelaku UMKM.

Adapun Pelaksanaan Pameran Mall-to-Mall ini merupakan bentuk perwujudan dari nota kesepakatan (MOU) yang ditandatangani Kemendag dan (APPBI) tentang Penyelenggaraan Pameran Dagang Mikro Kecil dan Menengah di Pusat Perbelanjaan pada 1 Februari 2018.

Indonesia Great Sale secara serempak akan digelar di Sumatera Utara, Pekanbaru, Sumatera Selatan, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Bekasi, Depok, Bogor, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Kemudian Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Barat. Kemudian, Manado, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Palu, Maluku, Lampung, Bengkulu, dan Nusa Tenggara Timur.

Halaman:
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com