KILAS

Di Kaltara, BUMN Meriahkan HUT RI dengan Jalan Sehat Bersama Masyarakat

Kompas.com - 18/08/2019, 18:09 WIB
Kepala Bidang Kebijakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Kementerian BUMN yang juga menjadi pendamping kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Kalimantan Utara Eko Setiawan (keempat dari kiri) bersama Wali Kota Tarakan dr. Khairul M.Kes. (keempat dari kanan), Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara (ketiga dari kiri), Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kedua dari kiri), Direktur Keuangan Telkom Harry M. Zen (paling kiri) bersiap melepas peserta Jalan Sehat BUMN Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia yang juga turut disaksikan oleh Direktur Keuangan, Investasi, & Manajemen Risiko Perum Jamkrindo Rusdonobanu (kedua dari kiri) dan Direktur SDM & Umum PT Pupuk Kaltim Meizar Effendi di Tarakan, Minggu (18/8/2019). Dok Humas TelkomKepala Bidang Kebijakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Kementerian BUMN yang juga menjadi pendamping kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Kalimantan Utara Eko Setiawan (keempat dari kiri) bersama Wali Kota Tarakan dr. Khairul M.Kes. (keempat dari kanan), Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara (ketiga dari kiri), Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kedua dari kiri), Direktur Keuangan Telkom Harry M. Zen (paling kiri) bersiap melepas peserta Jalan Sehat BUMN Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia yang juga turut disaksikan oleh Direktur Keuangan, Investasi, & Manajemen Risiko Perum Jamkrindo Rusdonobanu (kedua dari kiri) dan Direktur SDM & Umum PT Pupuk Kaltim Meizar Effendi di Tarakan, Minggu (18/8/2019).

 

KOMPAS.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama Perum Jamkrindo dan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyelenggarakan aktivitas Jalan Sehat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu (18/8/2019).

Kegiatan tersebut diikuti peserta hampir 5.000 orang, terdiri dari keluarga besar BUMN dan masyarakat di Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Adapun Jalan Sehat merupakan rangkaian Program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) spesial HUT RI.

Kepala Bidang Kebijakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Kementerian BUMN RI Eko Setiawan selaku Wakil Kementerian BUMN yang turut hadir menjadi pendamping kegiatan “BUMN Hadir untuk Negeri Provinsi Kalimantan Utara” mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tarakan dengan jajaran Forkopimda yang mendukung penuh kegiatan BHUN di Tarakan.

“Tujuan dari program BHUN ini adalah agar keberadaan BUMN benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Kami harapkan program ini akan terus berlanjut secara berkesinambungan dan tepat sasaran pada tahun-tahun berikutnya,” ujarnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu

Wali Kota Tarakan, dr. Khairul M.Kes. mengapresiasikan kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan BUMN di Tarakan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa mempererat persatuan dan kesatuan bangsa khususnya masyarakat di Kota Tarakan dan mudah-mudahan ini juga bisa meningkatkan kesehatan masyarakat. Kebiasaan ini bisa kita lakukan secara rutin, tidak hanya stop sampai sini. Sekali lagi, kepada BUMN, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” ujar Khairul.

Sementara itu, Direktur Human Capital Telkom Edi Witjara menyampaikan bahwa kegiatan Jalan Sehatjuga merupakan salah satu inisiatif BUMN untuk menginspirasi masyarakat dalam meningkatkan pola hidup sehat, menjalin kebersamaan antara masyarakat dan BUMN, sekaligus mendorong perekonomian daerah.

“Jalan sehat yang diikuti oleh 5.000-an peserta ini tidak hanya bermanfaat sebagai ajakan bagi masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat, tapi juga sebagai upaya untuk mendorong perekonomian daerah melalui peran UKM mitra binaan BUMN yang turut hadir meramaikan acara,” ujar Edi.

Jalan Sehat sepanjang 3,2 kilometer tersebut melewati rute jalan-jalan protokol di Kota Tarakan, mulai dari jalan P. Sumatera, Stadion Datu Adil, Kantor Wali Kota, Taman Oval Ladang, sampai berakhir kembali di jalan P. Sumatera.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X