Saat Pusing, Menteri Susi Kerap Jadikan Sri Mulyani "Pelampiasan"

Kompas.com - 19/08/2019, 10:12 WIB
Presiden Joko Widodo berswafoto bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti,  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Menteri Luar Negeri Rento LP Marsudi. Dok. Humas Kementerian PariwisataPresiden Joko Widodo berswafoto bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Menteri Luar Negeri Rento LP Marsudi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang kerap dinilai tegas rupanya bisa saling melengkapi.

Lantaran hal itu pula lah, kedua Srikandi Kabinet Kerja itulah tidak hanya dekat sebagai rekan kerja, namun juga dekat secara personal.

Susi misalnya, meski dikenal tegas namun mengaku paling tidak bisa kalau disuruh sabar. Baginya kesabaran itu menguras energi.

"Saya bisa segalanya, apapun, tetapi sabar enggak bisa saya," ujarnya saat menjadi pembicara di acara Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/8/2019).

Baca juga: Susi Cerita Candaan Sri Mulyani: Disebut Tukang Labrak dan Tukang Pukul...

Susi mengatakan kerap diingatkan oleh Sri Mulyani untuk menahan emosi dan mencoba bersabar atas segala hal yang dihadapinya, khususnya bila terkait dengan birokrasi.

Maklum Susi adalah salah satu menteri yang datang dari kalangan profesional. Bekerja dengan para aparat birokrasi dirasakan Susi kerap membuatnya gemas.

Salah satunya yakni saat Susi ingin kerja cepat, namun para birokrat belum bisa diajak kerja cepat seperti yang ia inginkan.

Baca juga: Menteri Susi: Kalau Kita Boikot Tak Mau Pakai Keresek, Pabrik Akan Berhenti...

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X