Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Terbitkan TapCash Khusus Kenal Sejarah untuk Anak-anak

Kompas.com - 19/08/2019, 12:08 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menerbitkan kartu uang elektronik TapCash edisi khusus Kenali Sejarahmu (Kejar). Uang elektronik ini menjadi salah satu sarana bagi anak-anak dalam mengenal sejarah bangsa.

"Semangat yang diusung dalam BNI TapCash adalah semangat terus berinovasi, yaitu inovasi dalam sistem pembayaran nasional yang juga menjadi bagian dari sejarah nasional," kata Corporate Secretary BNI Meiliana dalam keterangannya, Senin (19/8/2019).

Pada Minggu (18/8/2019), dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, perseroan bekerja sama dengan sebuah Wadah Sosial bernama KEJAR atau Kenali Sejarahmu, Kenali Mimpimu melaksanakan misi memperkenalkan dan mengingatkan kembali sejarah panjang NKRI kepada anak-anak.

Salah satu rangkaian aktivitas KEJAR dilaksanakan di Terowongan Dukuh Atas, dekat dengan tiga fasilitas transportasi massal terkini yaitu Stasiun MRT Dukuh Atas BNI, Stasiun Kereta Bandara BNI City, dan Stasiun Commuter Line Sudirman, Jakarta.

Baca juga: Semester I 2019, Kartu TapCash BNI Catat 29 Juta Transaksi

Tema sarana transportasi berbasis rel ini jugalah yang diangkat KEJAR sebagai penggugah ingatan anak-anak sekolah dasar yang hadir pada acara itu untuk mengingat sejarah bangsa.

"Indonesia dapat memiliki MRT saat ini karena tidak terlepas dari sejarah panjang perkeretapian nasional. Melalui beragam instalasi seni bertema kereta kali ini, anak-anak diajak untuk termotivasi bahwa tidak ada yang mustahil untuk dicapai apabila dilakukan dengan perjuangan yang sungguh-sungguh," tutur Meiliana.

BNI melaporkan peningkatan volume transaksi dengan kartu uang elektronikTapCash. Per Juni 2019, volume transaksi TapCash BNI tercatat naik 29,5 persen.

"Kenaikan volume transaksi tersebut ditopang oleh pertumbuhan sebesar 47 persen secara year on year (yoy)," kata Meiliana.

Sementara itu, jumlah transaksi melalui kartu BNITapcash sendiri telah mencapai 29 juta transaksi pada semester I 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com