KILAS

Telkom Optimis Mampu Ulang Prestasi Semester 1 Tahun 2019

Kompas.com - 19/08/2019, 20:44 WIB
Direktur Keuangan Telkom Harry M. Zen (tengah), Direktur Keuangan Telkomsel Heri Supriadi (kedua dari kanan), Vice President Investor Relation Telkom Andi Setiawan (kedua dari kiri), Senior Vice President Financial Planning, Analysis & Business Partner Telkomsel Doni Andriansyah (paling kanan) dan Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo (paling kiri) saat jumpa pers usai acara Public Expose Live 2019 di Jakarta, Senin (19/8).

Dok. Telkom IndonesiaDirektur Keuangan Telkom Harry M. Zen (tengah), Direktur Keuangan Telkomsel Heri Supriadi (kedua dari kanan), Vice President Investor Relation Telkom Andi Setiawan (kedua dari kiri), Senior Vice President Financial Planning, Analysis & Business Partner Telkomsel Doni Andriansyah (paling kanan) dan Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo (paling kiri) saat jumpa pers usai acara Public Expose Live 2019 di Jakarta, Senin (19/8).

KOMPAS.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) optimis dapat mengulang prestasinya seperti yang terjadi pada semester I tahun 2019.

Tercatat, sepanjang semester I tahun 2019 Telkom mampu meraup laba bersih hingga 27,4 persen atau Rp 11,08 triliun. Hasil ini lebih baik dibanding periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, pendapatan konsolidasi tumbuh 7,7 persen menjadi Rp 69,35 triliun dan Earnings Before Interest Tax Depreciation Amortization (EBITDA) pun meningkat sebesar 16,9 persen menjadi Rp 33,12 triliun.

Terkait pencapaian itu, tak lepas dari campur tangan beberapa bisnis digital Telkom yang terdiri dari layanan konektivitas broadband.

Baca juga: Telkom dan ZTE Kerja Sama Pengembangan 5G di Indonesia

Lewat rilisnya, Direktur Keuangan Telkom Harry M. Zen membeberkan pertumbuhan bisnis digital tersebut tumbuh 22,6 persen menjadi Rp 48,29 triliun atau berkontribusi kepada 69,6 persen atas total pendapatan konsolidasi.

Sebut saja Telkomsel. Anak usaha Telkom ini mampu membukukan Rp 45,11 triliun pada pendapatan, dan Rp 24,23 triliun pada EBITDA.

Capaian tersebut turut menggenjot laba bersih sebesar Rp12,71 triliun dengan pertumbuhan masing-masing sebesar 5,5 persen, 9,0 persen dan 8,4 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, pada bisnis fixed broadband dengan produk IndiHome, hingga akhir Juli 2019, Telkom mencatatkan pertumbuhan impresif.

Baca juga: Telkom Sabet Penghargaan Brand Paling Bernilai di Indonesia

Hal tersebut terlihat dari total pelanggan IndiHome yang mencapai lebih dari 6 juta atau tumbuh 45,1 persen dibanding semester pertama tahun lalu.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X