Kompas.com - 20/08/2019, 14:06 WIB
Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi setelah melepas 2.000 pemudik gratis ke Semarang, Yogyakarta, dan Solo dari Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/6/2018). KOMPAS.com/RIDWAN AJI PITOKODirektur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi setelah melepas 2.000 pemudik gratis ke Semarang, Yogyakarta, dan Solo dari Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura I (Persero) menargetkan bisa mengelola Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi dan Bandara di Kuwait pada tahun 2019.

Rencana mengelola dua bandara di luar negeri ini menyusul adanya kerja sama antara PT AP I dengan Incheon International Airport Corporation (IIAC), Korea Selatan.

“Jadi kita akan ngelola bersama dengan Incheon, jadi kita ada kerja sama di situ,” ujar Direktur Utama AP I Faik Fahmi di kantornya, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Faik menjelaskan, kerja sama dengan Incheon ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) yang dilakukan oleh Direktur Utama AP I Faik Fahmi dan President CEO IIAC Koo Bon Hwan, di Incheon, Korea Selatan, Rabu (14/8/2019) lalu.

Baca juga: Tahun Ini, Angkasa Pura I Targetkan Pendapatan Rp 10 Triliun

Selanjutnya, dalam waktu dekat ini President CEO IIAC Koo Bon Hwan akan datang ke Jakarta untuk menindaklanjuti kerja sama tersebut.

“Tim sedang membahas, untuk direfleksikan dalam kontrak. Tanda tangan kontrak dalam waktu dekat ini. Sifatnya kontrak yang mengikat untuk proses eksekusinya,” kata Faik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Faik menambahkan, selain Bandara King Abdul Aziz, Jeddah dan Bandara di Kuwait, AP I juga tengah menjajaki kemungkinan mengelola bandara luar negeri lainnya. Namun, dia belum mau membeberkan bandara mana yang dimaksud.

“Selain dengan Incheon kita di-approach salah satu bandara lainnya, untuk mengelola bandara di luar negeri,” ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.