Ada Demo di Papua, Pelni Pastikan Tak Mengganggu Operasional Kapalnya

Kompas.com - 20/08/2019, 16:10 WIB
Ilustrasi kapal Pelni PELNI (Persero)Ilustrasi kapal Pelni

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PELNI (Persero), memastikan seluruh aktifitas pelayanan perusahaannya di Papua berjalan dengan normal walaupun terjadi aksi unjuk rasa.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero), Yahya Kuncoro mengatakan, aksi unjuk rasa tersebut hanya berdampak pada tidak aktifnya jaringan internet. Tetapi hal tersebut tidak mempengaruhi pelayanan yang diberikan oleh PELNI.

"Di Manokwari jaringan internet tidak aktif, sehingga pelayanan penjualan tiket secara online otomatis tidak dapat berfungsi. Namun demikian kami masih melayani penjualan tiket di Kantor Cabang Pelni. Sejauh ini kondisi di sekitar kantor kami terpantau aman," ujar Yahya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/8/2019).

Yahya menambahkan, kapal milik PELNI, yakni KM Gunung Dempo dapat sandar di Pelabuhan Manokwari pada hari inidengan aman pada pukul 09.00 WIT.

PELNI saat ini megoperasikan 26 kapal trayek nusantara dengan 83 pelabuhan singgah melayani 1.239 ruas dengan total kapasitas angkut 33.608 pax atau seat per hari. Selain itu PELNI juga melayani 46 trayek kapal perintis menyinggahi 305 pelabuhan, 4.620 ruas dengan kapasitas 13.961 pax per hari.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan kantor cabang PELNI serta pihak - pihak terkait guna memberikan pelayanan yang exellence untuk menciptakan keselamatan dan keamanan para pengguna jasa kapal PELNI," kata Yahya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.