AP I Jadi Tuan Rumah Pertemuan Operator Bandara di Seluruh Dunia

Kompas.com - 20/08/2019, 19:43 WIB
Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, berbenah menyambut digelarnya IMF-World Bank Group Annual Meeting 2018 di Bali, 9-14 Oktober 2018 mendatang. KOMPAS.com/AMBARANIE NADIABandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, berbenah menyambut digelarnya IMF-World Bank Group Annual Meeting 2018 di Bali, 9-14 Oktober 2018 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura I (Persero) akan menjadi tuan rumah dalam kegiatan pertemuan antar operator bandara di seluruh Indonesia atau Airport Council International (ACI) yang bertajuk Customer Experience Global Summit 2019.

Nantinya, kegiatan tersebut akan berlangsung di Nusa Dua, Bali pada 2-5 September 2019.

Direktur Utama AP I, Faik Fahmi mengatakan, pertemuan tersebut akan dimanfaatkan pihaknya untuk membangun relasi dengan operator kelas dunia lainnya.

“Jadi memang acara ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang membangun networking. Kita bisa ketemu hampir seluruh pengelola bandara di dunia. Ini akan kita manfaatkan untuk interaksi dengan mereka dan membuka kemungkinan kerja sama,” ujar Faik di Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Baca juga: Semester I 2019, Penumpang di Bandara yang Dikelola AP I Turun 19 Persen

Faik menambahkan, dalam acara tersebut akan hadir sekitar 400 pengelola bandara di seluruh dunia. Selain itu, akan dihadiri juga oleh pembicara berskala internasional.

“Ini menandakan AP I sebagai BUMN yang mendapat kesempatan untuk mengelola event kelas dunia. Ini kita manfaatkan sebaik mungkin dan sebagai pengelola yang tidak kalah dengan pengelola kelas dunia lainnya,” kata Faik.

Selain itu, lanjut Faik, dalam kegiatan tersebut 10 bandara yang dikelola AP I akan mendapat akreditasi dari ACI untuk program Airport Service Quality (ASQ) Customer Experience level 1.

Kesepuluh bandara tersebut, yakni Bandara I Gusti Ngurah Rai - Bali, Bandara Juanda - Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin - Makassar, Bandara SAMS Sepinggan - Balikpapan, Bandara Jenderal Ahmad Yani - Semarang, Bandara Sam Ratulangi - Manado, Bandara El Tari - Kupang, Bandara Pattimura - Ambon, Bandara Adi Soemarmo - Solo dan Bandara Internasional Lombok - Praya.

“Akreditasi penting untuk tingkatkan pelayanan. Kita gunakan standard global untuk bisa dibandingkan dengan negara lain didunia. Ini upaya kita untuk terus meningkatan pelayanan,” ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X