Penumpang Pesawat Turun, Laba AP I di Semester I 2019 Rp 870 Miliar

Kompas.com - 20/08/2019, 21:09 WIB
Direktur Umum PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi Dok. Angkasa Pura IDirektur Umum PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura I mencatatkan laba sebesar Rp 870 miliar pada pada semester I 2019. Namun, angka tersebut turun jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu yang sebesar Rp 1,04 triliun.

“Laba Rp 870 miliar sampai dengan bulan Juli (2019). (Jika) dibanding tahun lalu, masih tinggi tahun lalu,” ujar Direktur Utama AP I Faik Fahmi di Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Faik menjelaskan, penurunan ini imbas dari menurunnya jumlah penumpang di 14 bandara yang dikelola AP I. Penurunan tersebut mencapai 19 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

Di semester I 2018, jumlah penumpang di 14 bandara yang dikelola AP I sebanyak 46.560.775 orang.

Baca : Semester I 2019, Penumpang di Bandara yang Dikelola AP I Turun 19 Persen

Kendati begitu, Faik mengklaim pendapatan perseroannya pada semester I 2019 ini meningkat 2,7 persen ketimbang tahun lalu. Namun, dia enggan merinci berapa besaran pendapatan perseroannya tersebut.

Menurut Faik, meski pendapatan dari sektor aeronautikanya turun, pendapatan pada semester I 2019 ini ditopang dari sektor non aeronautika yang naik sebesar 9 persen ketimbang tahun lalu.

Atas dasar itu, dirinya percaya diri target perolehan laba pada tahun ini bisa dipenuhi.

“Kita tahun lalu Rp 2 triliun, berharap akan setidaknya sama atau melebihi angka itu,” kata Faik.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X