Rintis Sang Pisang Bersama Kaesang, Ari Pakai Sedan untuk Angkut Pisang

Kompas.com - 21/08/2019, 05:23 WIB
CEO dan Co-Founder PT Sang Khadir Indonesia, Ansari Kadir saat berbagi kisah perjuangannya merintis bisnis Sang Pisang bersama Kaesang di Gedung Redaksi Kompas Gramedia Jakarta, Selasa (20/8/2019). KOMPAS.COM/FIKA NURUL ULYACEO dan Co-Founder PT Sang Khadir Indonesia, Ansari Kadir saat berbagi kisah perjuangannya merintis bisnis Sang Pisang bersama Kaesang di Gedung Redaksi Kompas Gramedia Jakarta, Selasa (20/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO dan Co-Founder PT Sang Khadir Indonesia, Ansari Kadir, yang membawahi bisnis Sang Pisang bersama Kaesang Pangarep menceritakan awal mula merintis bisnis pisangnya.

Ari mengaku, dia menggunakan sedan, yakni Toyota Corolla Altis keluaran tahun 2009, yang merupakan mobil satu-satunya miliknya, untuk mengangkut pisang dan berbagai bahan dapur yang diperlukan.

"Jadi untuk membangun supplier base di awal itu kan sangat susah ya, jadi kita menjemput sendiri, kita pakai mobil Toyota Corolla Altis untuk angkut bahan-bahan itu. Coklat, tepung, susu, dan lain-lain itu diangkut pakai mobil Toyota Altis," ujar Ansari Kadir di Gedung Redaksi Kompas Gramedia Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Baca : Kisah Ansari Kadir, dari Bangkrut hingga Menjalankan Bisnis Bersama Kaesang

Bahkan, dalam mengangkut bahan-bahan tersebut, mobilnya sempat tertabrak dan hilang spion sebelah kanan.

"Mobil itu sempat ketabrak mobil lain, hilang spion sebelah kanan, dan banyak masalah lainnya. Tapi kami bertahan. Karena kami memang ambil pisangnya sendiri, ambil coklat langsung di pabriknya, dari Jakarta sampai Tangerang," ujar Ari.

Perjuangan berat itu pun berbuah manis. Saat ini dia mengaku telah memiliki banyak relasi, termasuk penyuplai pisang, coklat, tepung, dan bahan lainnya di butuhkan.

Hingga saat ini, karyawan Sang Pisang telah berjumlah 1.500 orang. Bisnis pun telah memiliki 73 toko, yang omzetnya mencapai Rp 30 miliar dengan lokasi penjualan tertinggi berada di Malang, Bali, dan Jakarta.

Baca juga: Cerita Ansari Bangun Bisnis Bareng Kaesang dan Kini Punya 1.500 Karyawan

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X