Sistem Check In Penerbangan Internasional Terminal 3 Soetta Sempat Gangguan

Kompas.com - 23/08/2019, 10:56 WIB
Suasana di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta DOk. Humas AP IISuasana di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta

JAKARTA, KOMPAS.com - Sistem check in untuk tiga penerbangan internasional di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta sempat mengalami gangguan pada Jumat (23/8/2019) pukul 03.30 WIB.

Akibat kejadian tersebut, sempat terjadi antrian penumpang di konter check-in Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta itu.

Ph SVP of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura II (Persero) Achmad Rifai membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun, menurut dia pada pukul 04.50 WIB gangguan tersebut sudah bisa diatasi.

“Sistem check-in down hanya pada 3 penerbangan internasional, tim Angkasa Pura II langsung mengidentifikasi masalah dan berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga dalam waktu cepat kondisi kembali normal. Sistem check-in seluruh penerbangan domestik aman,” ujar Achmad dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Baca juga: Akhirnya, Skuter Listrik Grab Wheels Resmi Diluncurkan di Terminal 3

Achmad menambahkan, Terminal 3 memiliki sistem teknologi informasi yang dapat melakukan pemulihan dengan cepat sebagai kontingensi apabila terdapat gangguan. Sehingga gangguan sistem check-in pada tiga penerbangan hari ini dapat cepat berfungsi normal kembali.

“Saat ini seluruh sistem check-in sudah berfungsi penuh dan secara umum penerbangan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak terganggu,” kata Rifai.

Begitu juga dengan penerbangan di Terminal I dan II tetap beroperasi dengan normal. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X