Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Begini Cara BRI Dukung Kemajuan Pendidikan Indonesia

Kompas.com - 23/08/2019, 19:21 WIB
Mikhael Gewati

Penulis


KOMPAS.com
- Sebagai bentuk komitmen dalam kemajuan pendidikan, pengembangan kompetensi dan daya saing sumber daya manusia (SDM) Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk menjalankan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Program itu sendiri dilakukan BRI bersama puluhan Perguruan Tinggi negeri dan swasta. Mereka pun melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk menjalankan PMMB, di Brilian Center, Kantor Pusat BRI, Jakarta, Kamis (22/08/2019). 

Direktur Human Capital Bank BRI R. Sophia Alizsa yang hadir dalam penandatanganan itu berharap kerja sama yang disepakati ini akan membawa nilai positif lebih besar lagi untuk semua pihak.

"PMMB ini merupakan wujud nyata sinergi dan dukungan Bank BRI terhadap aspirasi bangsa untuk mewujudkan Indonesia maju melalui pembangunan SDM yang unggul,” ungkap Sophia seperti dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: BRI Teken Kerja Sama Program Magang Bersertifikat untuk Mahasiswa

Selain Sophia Alizsa penandatanganan PKS itu dihadiri pula Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, Direktur Eksekutif Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Sofyan Rohidi dan puluhan perwakilan Perguruan Tinggi 

Perlu diketahui, PMMB merupakan program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan daya saing dan mengakselerasi kesiapan mahasiswa untuk terjun ke dunia kerja.

Program yang telah berjalan sejak 2018 total telah mengikutkan 180 orang mahasiswa dari 20 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

Pada 2019 ini, PMMB BRI diperluas dengan tambahan 22 Perguruan Tinggi yang ikut bergabung mengikuti program tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com