Ada Informasi Pemadam Listrik di Bintaro dan Ciledug, Ini Kata PLN

Kompas.com - 24/08/2019, 09:02 WIB
Ilustrasi listrik, ilustrasi listrik, meteran listrik ShutterstockIlustrasi listrik, ilustrasi listrik, meteran listrik

JAKARTA, KOMPAS.com - Di media sosial, beredar informasi pemadam listrik selama dua hari berturut-turut yang tertulis pada selembar surat pemberitahuan. Wilayah itu meliputi Ciledug, Pinang, Bintaro, dan sekitarnya.

Menanggapi itu, Vice President Public Relations PLN Dwi Suryo Abdullah, menyatakan informasi yang beredar tersebut tidak benar atau palsu. Sebab, tidak ada jadwa pemadaman listrik pada tanggal dan lokasi tersebut.

"Kemarin setelah kami tanyakan ke Manajer Unit, ternyata tidak ada jadwal pemeliharaan jaringan," kata Suryo ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (24/8/2019).

Suryo menuturkan, pihaknya memastikan tidak ada pemadam listrik seperti yang tertera pada informasi tersebut. Pelayanan yang diberikan PLN akan seperti biasa dan normal.

Baca juga: Pemerintah Buka Peluang Swasta Bangun Sistem Penyedia Listrik Umum

"Jadi pelayanan normal tidak ada yang mengalami padam," tuturnya.

Dia memastikan, adapun surat yang beredar tentang pemadam listrik tersebut tidak benar atau hoaks. Masyarakat pun diminta tidak percaya dan jangan khawatir ada rencana pemadaman itu.

"Betul. Sama dengan yang di Bekasi," tegasnya.

Ia menyampaikan, masyarakat harus lebih cermat jika ada informasi terkait pemadaman dan sejenisnya. Sehingga tidak tertipu dan tidak nyaman atas informasi pemadaman listrik.

"Menanyakan ke kontak center 123, call center PLN atau menanyakan di Facebook pln123," terangnya.

Kompas.com memperoleh foto salinan informasi pemadaman listrik di beberapa lokasi dan menyebutkan adanya aktivitas pemeliharaan yang dilakukan unit PLN terkait. Sehingga harus dilakukan pemadaman.

Adapun pemadaman itu rencananya dilakukan selama dua hari, yakni mulai Sabut-Minggu (24-25/82019). Pemadaman dilakukan mulai pukul 09.00-19.30 WIB.



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X