Gunakan ATR 72, Garuda Layani Rute Bandung-Lampung dan Surabaya

Kompas.com - 25/08/2019, 13:00 WIB
Pesawat ATR 72-600 Garuda Indonesia. KOMPAS.com/I MADE ASDHIANAPesawat ATR 72-600 Garuda Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia akan melayani rute perbangangan Bandung - Lampung (pp) dan Bandung - Surabaya (pp) mulai Kamis (29/8/2019) melaui Bandara Husein Sastranegara.

Penerbangan Bandung - Lampung dan Bandung - Surabaya yang akan dilayani dengan menggunakan armada ATR 72-600 yang berkapasitas 70 penumpang kelas ekonomi sebanyak 7 kali dalam seminggu yang beroperasi satu kali setiap hari.

Menurut Pikri, pembukaan dua rute tersebut merupakan salah satu upaya perusahaan dalam memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa, dengan menyediakan opsi akses konektivitas yang lebih beragam khususnya bagi masyarakat di Jawa Barat untuk berpergian menuju Lampung dan Surabaya maupun sebaliknya.

"Pembukaan layanan penerbangan langsung tersebut merupakan langkah berkelanjutan Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional serta tentunya selaras dengan komitmen maskapai dalam memperluas pangsa pasar penerbangan domestik," ujar Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah dalam keterangan tertulisnya, Minggu (25/8/2019).

Baca juga : Garuda Indonesia Gelar Upacara Pakai Armada Klasik Douglas DC 3 Dakota

Pikri menambahkan, dengan beroperasinya penerbangan Bandung - Lampung juga sekaligus mendorong peningkatan pertumbuhan kunjungan wisatawan domestik ke Lampung sebagai salah satu potensi wisata alam dan budaya di Indonesia yang menjanjikan.

Pikri berharap laju pertumbuhan ekonomi di Lampung akan meningkat dengan bertambahnya jumlah wisatawan ke Lampung yang berasal dari Bandung mengingat Bandung masih menjadi magnet turis untuk berkunjung ke Indonesia.

"Begitu pula sebaliknya, kami berharap masyarakat Lampung juga akan semakin mudah berkunjung ke Bandung untuk berwisata ke Bandung dan kota-kota sekitarnya menikmati pesona alam dan budaya di Jawa Barat," kata Pikri.

Penerbangan Bandung - Lampung akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA7241 dari Bandara Husein Sastranegara pada pukul 06.20 waktu setempat dan tiba di Bandara Radin Inten II pada pukul 07.40 waktu setempat.

Sebaliknya penerbangan Lampung akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 7242 pada pukul 08.10 waktu setempat dan tiba di Bandung pada pukul 09.30 waktu setempat.

Sementara untuk penerbangan Bandung - Surabaya akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 7245 dari Bandara Husein Sastranegara pada pukul 15.10 waktu setempat dan tiba di Bandara Juanda pada pukul 16.50 waktu setempat. Sebaliknya penerbangan Surabaya akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 7246 pada pukul 17.45 waktu setempat dan tiba di Bandung pada pukul 19.40 waktu setempat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X