[POPULER MONEY] 7 Usaha yang Cocok Saat Pensiun | Gojek Dapat Izin Mengaspal di Malaysia

Kompas.com - 26/08/2019, 05:40 WIB
Ilustrasi pensiun. SHUTTERSTOCK/KhongthamIlustrasi pensiun.

1. Pikirkan dari Sekarang, Ini 7 Usaha yang Cocok saat Pensiun

Masa pensiun identik dengan kegiatan yang lebih santai dan juga banyak waktu, mengingat berbagai rutinitas harian di kantor sudah tidak lagi perlu dilakukan.

Tak dimungkiri, masa pensiun jadi momok bagi sebagian pekerja. Tak lain dan tak bukan hal itu karena kekhawatiran kondisi keuangan yang tak memadai untuk bisa menikmati masa pensiun yang menyenangkan.

Meski sudah pensiun, berbagai kebutuhan tentu masih harus dipenuhi dengan baik. Saat sudah tidak memiliki gaji tetap setiap bulannya, menjalankan bisnis setelah pensiun bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tidak perlu yang rumit dan dalam skala besar, menjalankan bisnis kecil dan mudah dilakukan juga bisa jadi pertimbangan.

Apa saja usaha yang cocok saat pensiun? Simak di sini

2. Modal Rp 4,5 Juta Bisa Raup Laba Usaha Pempek, Berminat?

Makanan khas Palembang yang satu ini banyak digemari oleh masyarakat. Teksturnya yang kenyal dan rasa gurih membuat banyak orang ketagihan. Ya, kita sedang membahas pempek.

Makanan pempek tak hanya populer bagi warga Palembang, tapi menjadi salah satu makanan daerah yang populer bagi masyarakat Indonesia. Tak heran banyak warung pempek tersebar di mana-mana.

Luasnya pasar pempek ini membuat peluang usaha ini terus berkembang. Penjaja makanan tradisional ini tidak cuma pedagang keliling saja, tapi juga gerai-gerai makanan pempek yang ada di perumahan, pusat perbelanjaan, hingga gedung perkantoran.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X