BTN Kucurkan KPR untuk ASN dan Anggota TNI-Polri di Palembang

Kompas.com - 26/08/2019, 14:40 WIB
Ilustrasi rumah Kementerian PUPRIlustrasi rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggenjot penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) di Palembang, Sumatera Selatan.

Salah satu caranya adalah dengan menyalurkan KPR kepada Aparatur Sipil Negara ( ASN) dan anggota TNI-Polri. Tak hanya itu, perseroan juga meresmikan Perumahan Bhayangkara Praja Sriwijaya Land (BPS Land) di Palembang.

"Mempermudah akses KPR bagi ASN, Polri dan TNI dapat mempercepat pencapaian target program sejuta rumah yang dirancang pemerintah dan mendukung amanat presiden untuk mempercepat penyediaan rumah bagi mereka,” kata Direktur BTN R Mahelan Prabantarikso dalam pernyataannya, Senin (26/8/2019).

Mahelan menjelaskan, perseroan memberikan sejumlah penawaran khusus bagi calon nasabah yang berminat memiliki hunian di BPS Land yang berlokasi di Kelurahan Bukit baru Kecamatan Ilir Barat I, Palembang tersebut.

Baca juga: BTN Bidik Penyaluran KPR Mikro di Bengkulu

BPS Land adalah proyek perumahan yang dibangun oleh PT Cipta Arsigriya di atas lahan seluas 50 hektare dengan target pembangunan rumah sebanyak 3.000 unit.

Penawaran untuk proyek tersebut antara lain Uang Muka atau Down Payment (DP) yang terjangkau atau mulai dari 1 persen.

Selain itu, KPR juga bisa diberikan kepada ASN, TNI atau Polri yang usianya masih di bawah 21 tahun atau minimal 18 tahun pada saat perjanjian akad kredit.

“Pada tahap awal, kami berharap dengan penawaran menarik ini sekitar 500 orang dari ASN, TNI maupun Polri berminat mengajukan KPR di BTN,” kata Mahelan.

Jumlah kebutuhan rumah untuk ASN dan anggota TNI-Polri diperkirakan mencapai 1.580.000. Jumlah itu terdiri dari 945.000 ASN, 275.000 anggota TNI, dan 360.000 anggota Polri yang belum memiliki rumah yang layak.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X