Sriwijaya Air dan Bank Kalteng Kampanyekan Program Peduli Orangutan

Kompas.com - 26/08/2019, 19:08 WIB
Presscon Sriwijaya air dan Bank kalteng RinaPresscon Sriwijaya air dan Bank kalteng

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air dan Bank Kalimantan Tengah melakukan kampanye perduli Orangutan lewat charity run fun bertajuk oRUNgutan 2019.

oRUNgutan 2019 merupakan bagian dari CER (Corporate Enviromental Responsbility) dari Sriwijaya Air Group dan Bank Kalimantan Tengah. 

“Ini sudah menjadi sebuah komitmen berkelanjutan dari kami dalam bertindak etis dan memberikan kontribusi positif kepada lingkungan, pengembangan ekonomi serta komunitas atau masyarakat luas,” kata Direktur Niaga Sriwijaya Air Group Joseph K. Dajoe Tendean, Senin (26/8/2019) saat ditemui di hangar 2 Garuda Maintenence Facility. 

Selain menjadi salah satu bentuk CER dari perusahaan, hal ini juga diharapkan menjadi salah satu bentuk kampanye peduli lingkungan yang juga dapat memberikan edukasi serta menggerakkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan maupun satwa langka di Indonesia.

Dimulai dengan event fun run yang akan dilaksanakan di Pangkalan Bun, di kesempatan berikutnya para peserta akan mengakhiri perjalanannya di Kalimantan Tengah dengan mengunjungi habitat Orangutan yang terpusat di kawasan Taman Nasional Tanjung Puting.

Dalam momen tersebut peserta akan menghabiskan waktu tiga hari dua malam dan berkesempatan merasakan sensasi menyusuri sungai Sekonyer dengan menggunakan kapal klotok sambil melihat orangutan di habitatnya langsung .

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X