Bangun Dua Gedung Baru, Sarinah Gelontorkan Dana Rp 1,8 Triliun

Kompas.com - 27/08/2019, 13:37 WIB
Direktur Utama PT Sarinah (persero) Gusti Ngurah Putu Sudiarta Yasa di Jakarta, Selasa (27/8/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMADirektur Utama PT Sarinah (persero) Gusti Ngurah Putu Sudiarta Yasa di Jakarta, Selasa (27/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sarinah (Persero) akan melakukan pembangunan dan pengembangan aset Sarinah Thamrin.

Rencananya, perusahaan ritel plat merah tersebut akan merenovasi gedung lama dan membangun dua gedung baru di area tersebut.

Dalam pengembangan tersebut, Sarinah menggandeng beberapa BUMN konstruksi untuk menunjang pembangunannya, di antaranya adalah PT Wijaya Karya dan PT Pembangunan Perumahan (PP).

Direktur Utama Sarinah Gusti Ngurah Putu Sudiarta Yasa mengatakan, pembangunan gedung tersebut akan dimulai pada Januari 2020.

Baca juga: Ibu Kota Pindah, Sarinah Ingin Ekspansi Bisnis ke Kalimantan

“Total investasinya Rp 1,8 triliun untuk pembangunan tower baru dan renovasi (gedung) eksisting,” kata Ngurah di Jakarta, Selasa (27/8/2019).

Untuk menjalankan proyek pengembangan aset tersebut Sarinah akan menggunakan dana pinjaman dari perbankan dan kas internal. Diyakini, dengan adanya dua gedung baru tersebut aset Sarinah akan melonjak empat kali lipat.

“Pembangunannya diperkirakan akan memakan waktu sekitar 30 bulan,” kata Ngurah.

Rencananya, dua gedung baru tersebut akan berdiri di atas lahan seluas 1,7 hektare. Setiap gedung memiliki total lantai sebanyak 41 dengan 3 basement.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X