Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bekraf Bawa Desainer Indonesia untuk Ikut Pameran di Paris

Kompas.com - 27/08/2019, 19:32 WIB
Rina Ayu Larasati,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengajak desainer-desainer furnitur Indonesia untuk ikut serta di pameran furnitur, Maison et Objet di Paris, Prancis.

Event Maison et Objet merupakan kali pertama diikuti oleh Indonesia. Dalam kegiatan tersebut, tim Indonesia didukung oleh Bekraf, Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) hingga Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Prancis, Andorra dan Monako.

"Alasan kami turut serta di Maison et Objet ini merupakan salah satu upaya iuntuk mendorong dan memajukan desain di industri mebel," ucap Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Simandjuntak saat ditemui di Jakarta Selasa (27/08/2019)

Acara ini diikuti oleh 24 pengusaha furnitur yang produknya sudah dikurasi oleh HDII dan dikurasi lagi oleh pihak Maison et Objet.

Para pengusaha ini berada di bawah brand IDentities. Bekraf dan HDII juga memberi bimbingan kepada peserta yang akan mengikuti pameran di Paris.

Selain memberi bimbingan, Bekraf dan KBRI Paris serta HDII juga menyediakan kargo untuk produk-produk yang akan ditampilkan di Paris. 

Untuk tahun ini Indonesia akan mengusung tema "Tropical Living".  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com