10 Gardu Induk Kembali Normal, Sebagian Wilayah Jakarta Sudah Menyala

Kompas.com - 28/08/2019, 16:32 WIB
Listrik padam ShutterstockListrik padam

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PLN (Persero) telah berhasil menyalakan 10 dari 11 gardu induk yang sebelumnya padam di sebagian area DKI Jakarta, Bintaro, dan Tangerang Selatan.

"Pada jam 14.41 WIB, PLN sudah berhasil menyalakan 10 dari 11 Gardu Induk yang sebelumnya padam," kata Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah dalam siaran pers, Rabu (28/8/2019).

Dengan kembali normalnya 10 gardu induk tersebut, sejumlah wilayah di area Jakarta sudah menyala. Adapun daerah-daerah tersebut antara lain, Budi kemuliaan, Kebun Sirih, Karet Baru, Kebun Jeruk, Duri Kosambi, Daan mogot, pantai indah kapuk, dan Ketapang.

Baca juga: Plt Dirut PLN: Kejadian Blackout Jadi Pelajaran Kami...

Dwi mengatakan, proses penormalan akan terus dilakukan hingga semua listrik kembali normal. Namun, dia tak merinci berapa lama waktu yang diperlukan hingga listrik kembali menyala. Yang jelas, pihaknya bakal menginfokan setiap perkembangan penormalan.

"Proses penormalan terus dilakukan, Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," kata Dwi.

Dia pun meminta maaf kepada semua pelanggan yang terkena dampak pemadaman listrik hari ini.

"PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang terjadi pada sub sistem muara karang pada pukul 14.11 WIB," kata Dwi.

Baca juga: Listrik di Sejumlah Wilayah di Jakarta dan Sekitarnya Padam

Sebelumnya, terjadi pemadaman listrik pada sub sistem Muara Karang pukul 14.11 WIB. Akibatnya, sebagian wilayah Jakarta Pusat, sebagian Jakarta Selatan, sebagian Jakarta Barat, sebagian Bintaro, dan sebagian Tanggerang Selatan padam.

Hingga saat ini, tim PLN sedang melakukan penanganan untuk mengatasi masalah tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X