Bank Mandiri Tak Tutup Kemungkinan Pindahkan Kantor Pusat ke Ibu Kota Baru

Kompas.com - 28/08/2019, 18:11 WIB
Ilustrasi Bank Mandiri. SHUTTERSTOCKIlustrasi Bank Mandiri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur menjadi perhatian semua pihak, tidak terkecuali bank BUKU IV seperti PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Direktur Keuangan Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan bakal memindahkan kantor ke Kalimantan. Namun, dia akan melihat terlebih dahulu kepastian dan keadaannya ke depan.

"Apakah semuanya akan pindah ke Kalimantan, kami lihat nanti kepastiannya seperti apa," kata Panji Irawan di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Meski pemindahan kantor pusat masih menunggu kepastian, Panji mengatakan pihaknya pasti akan membangun kantor-kantor cabang di sana, minimal kantor perwakilan dari Bank Mandiri pusat. Terlebih, Bank Mandiri belum memilik kantor cabang tepat di titik ibu kota baru.

Baca juga: Bos BCA Tak Minat Pindahkan Kantor Pusat ke Ibu Kota Baru

"Pasti di titik-titik itu kami akan membangun minimal-minimalnya ada kantor perwakilan dari Bank Mandiri pusat yang ada di Kalimantan. Kebetulan kami memang memiliki banyak sekali kantor di Kalimantan, tapi di Ibu kota baru ini belum ada," jelas Panji.

Yang penting, kata Panji, pihaknya akan melihat terlebih dahulu tata ruang, tata kota, dan kepastian lokasinya secara lebih riil. Pun dia menunggu rangcangan lokasi ibu kota baru yang sudah memiliki kekuatan hukum.

Selain itu, Panji mengatakan Bank Mandiri akan membuat Mandiri Club untuk tempat singgah direksi saat berkunjung ke ibu kota baru.

"Tapi ini belum pasti. Tapi tipikalnya itu ibu kota baru, enggak mungkin Bank Mandiri enggak punya gedung di situ. Pasti kami punya. Terkait berapanya, nanti kita lihat rancangan baru yang sudah memiliki kekuatan hukum," pungkas Panji.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X