Tahun Depan, Railink Bidik 15.000 Penumpang KA Bandara

Kompas.com - 28/08/2019, 18:44 WIB
Suasana dalam gerbong Kereta Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun BNI City menuju ke Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (14/9/2018) KOMPAS.com/ Putri Syifa NurfadilahSuasana dalam gerbong Kereta Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun BNI City menuju ke Stasiun Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (14/9/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Railink berharap tahun depan ada 15.000 penumpang yang menggunakan KA Bandara

"Saya juga berharap tahun depan itu kalau bisa di 15.000 penumpang," kata Plt Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari saat ditemui di stasiun KA Bandara Soekarno Hatta Rabu (28/08/2019)

Untuk saat ini pengunaan KA Bandara berikisar sekitar 4.400 hingga 4.500 penumpang setiap harinya. PT Railink mencatat rekor terbaik ada di 6.400 pengguna.

Menurut Mukti , angka ini sudah membaik dan mengalami peningkatan dibandingkan dengan Semester 1 tahun 2019 dimana rata-rata pengguna mereka setiap harinya hanya berkisar sekitar 3.000 pengguna. 

Baca juga: Beli Tiket KA Bandara Kini Bisa Lewat Bukalapak

"Itu dibanding dengan Juni kemarin semester 1, naik kira-kira dari 2.900 atau 3.000 ya. Jadi udah naik sih. Hampir 46 persen lah naiknya di semester dua ini dibandingkan dengan di semester satu," ucap Mukti. 

Namun KA Bandara juga sempat terkena imbas dari naiknya harga tiket pesawat yang terjadi beberapa waktu lalu. Imbas ini terjadi karena penumpang enggan menggunakan pesawat.

" Terjadi traffic tsunami itu, dikarenakan penumpang pesawat menurun, karena ada kenaikan harga tiket pesawat. Kami kena dampak juga, terutama Medan. Turunnya berkisar diangka 26 persen kan penumpang pesawat it" cerita Mukti. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X