Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan, Railink Bidik 15.000 Penumpang KA Bandara

Kompas.com - 28/08/2019, 18:44 WIB
Rina Ayu Larasati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Railink berharap tahun depan ada 15.000 penumpang yang menggunakan KA Bandara

"Saya juga berharap tahun depan itu kalau bisa di 15.000 penumpang," kata Plt Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari saat ditemui di stasiun KA Bandara Soekarno Hatta Rabu (28/08/2019)

Untuk saat ini pengunaan KA Bandara berikisar sekitar 4.400 hingga 4.500 penumpang setiap harinya. PT Railink mencatat rekor terbaik ada di 6.400 pengguna.

Menurut Mukti , angka ini sudah membaik dan mengalami peningkatan dibandingkan dengan Semester 1 tahun 2019 dimana rata-rata pengguna mereka setiap harinya hanya berkisar sekitar 3.000 pengguna. 

Baca juga: Beli Tiket KA Bandara Kini Bisa Lewat Bukalapak

"Itu dibanding dengan Juni kemarin semester 1, naik kira-kira dari 2.900 atau 3.000 ya. Jadi udah naik sih. Hampir 46 persen lah naiknya di semester dua ini dibandingkan dengan di semester satu," ucap Mukti. 

Namun KA Bandara juga sempat terkena imbas dari naiknya harga tiket pesawat yang terjadi beberapa waktu lalu. Imbas ini terjadi karena penumpang enggan menggunakan pesawat.

" Terjadi traffic tsunami itu, dikarenakan penumpang pesawat menurun, karena ada kenaikan harga tiket pesawat. Kami kena dampak juga, terutama Medan. Turunnya berkisar diangka 26 persen kan penumpang pesawat it" cerita Mukti. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com