Pesawat Sriwijaya Air Rusak Sebelum Terbang dari Jakarta ke Batam

Kompas.com - 29/08/2019, 16:31 WIB
Sriwijaya Air. WikipediaSriwijaya Air.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesawat Sriwijaya Air mengalami kerusakan pada bagian sayapnya saat hendak terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Batam.

“Terkait beredarnya foto atau video yang memperlihatkan kerusakan bagian wing (sayap) pesawat Sriwijaya Air di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, bersama ini manajemen Sriwijaya Air membenarkan adanya kejadian tersebut,” ujar VP Corporate Secretary PT Sriwijaya Air Retri Maya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/8/2019).

Retri menambahkan, kerusakan pada pesawat dengan nomor penerbangan SJ-032 itu diketahui sebelum pesawat lepas landas dari Bandara Soetta ke Batam.

“Namun, setelah diketahui ada kerusakan penerbangan tersebut pun dibatalkan dan kembali ke area parkir pesawat,” kata Retri.

Baca juga: Sriwijaya Air Bantah Pesawat yang Layani Rute Manokwari Tak Laik Terbang

Menurut Retri, pesawat tersebut langsung dilakukan investigasi secara menyeluruh bekerjasama dengan Garuda Maintenance Facility (GMF).

“Adapun keputusan pembatalan penerbangan sesaat setelah diketahui adanya kejadian ini merupakan komitmen perusahaan yang tetap mengedepankan Safety and Security,” ucap dia.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X