Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Sriwijaya Air Rusak Sebelum Terbang dari Jakarta ke Batam

Kompas.com - 29/08/2019, 16:31 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesawat Sriwijaya Air mengalami kerusakan pada bagian sayapnya saat hendak terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Batam.

“Terkait beredarnya foto atau video yang memperlihatkan kerusakan bagian wing (sayap) pesawat Sriwijaya Air di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, bersama ini manajemen Sriwijaya Air membenarkan adanya kejadian tersebut,” ujar VP Corporate Secretary PT Sriwijaya Air Retri Maya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/8/2019).

Retri menambahkan, kerusakan pada pesawat dengan nomor penerbangan SJ-032 itu diketahui sebelum pesawat lepas landas dari Bandara Soetta ke Batam.

“Namun, setelah diketahui ada kerusakan penerbangan tersebut pun dibatalkan dan kembali ke area parkir pesawat,” kata Retri.

Baca juga: Sriwijaya Air Bantah Pesawat yang Layani Rute Manokwari Tak Laik Terbang

Menurut Retri, pesawat tersebut langsung dilakukan investigasi secara menyeluruh bekerjasama dengan Garuda Maintenance Facility (GMF).

“Adapun keputusan pembatalan penerbangan sesaat setelah diketahui adanya kejadian ini merupakan komitmen perusahaan yang tetap mengedepankan Safety and Security,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com