Maryono Doakan BTN Lebih Baik di Masa Mendatang

Kompas.com - 30/08/2019, 10:56 WIB
Maryono KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYAMaryono

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Maryono mendoakan BTN bisa lebih baik ke depannya setelah dirinya tidak lagi menjabat.

Maryono digantikan oleh Suprajarto sebagai Direktur Utama BTN yang diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Kamis (29/8/2019).

"Di mana (Dirut Baru) tinggal nanti yang meneruskan menjadi lebih baik lagi," kata Maryono usai RUPSLB.

Maryono mengatakan, selama menjabat dirinya banyak melakukan pembenahan dan perbaikan di tubuh perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini. Pondasi perusahaan dibangun dengan baik sehingga berdampak pada aset perusahaan.

"Kita sudah menumbuhkan aset, kemudian kualitas dari proses bisnis maupun kesejahteraan karyawan sudah kita lakukan perbaikan-perbaikan," ujarnya.

Baca juga: Dicopot dari Dirut BTN, Maryono Bilang Saya adalah Prajurit...

Meskipun demikian, Maryono mengungkapkan, dirinya tidak mempermasalahkan sama sekali keputusan para pemegang saham di BTN. Kendati masa jabatan seharusnya berakhir pada 2022, periode kedua ia menjabat.

"Ini adalah kewenangan dari Kementerian BUMN sebagai pemagang mayoritas saham," kata Maryono seusai mengikuti RUPSLB.

Maryono mengungkapkan, dirinya belum mengetahui kemana akan mengabdi selanjutnya. Semua keputusan mengenai penempatan dan posisi apa yang akan diemban tergantung pada Kementerian BUMN.

"Saya tidak tahu, saya ini adalah prajurit, semuanya kita serahkan kepada Kementerian BUMN yang mempunyai saham mayoritas, yang menetapkan," ujarnya.

Sebagai prajurit, ungkap Maryono, ia selalu siap dan bersedia atas jabatan apapun yang akan diberi serta dipercayakan. Sehingga, usai dicopot dari tampuk pimpinan di BTN akan menunggu kelanjutan berikutnya.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X